Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Senin, 22 April 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bak Grand Canyon yang begitu megah, memagari sepanjang Sungai Colorado dan tersohor di Amerika Serikat, ngarai Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati di Bali juga memiliki bukit terjal dengan relief bebatuan magis nan menakjubkan.

Terbentuk akibat kikisan sungai, ngarai tersembunyi ini menjelma lembah yang dalam dan sempit.

Permukaan airnya yang berwarna tosca begitu selaras dengan bebatuan eksotik di sepanjang sungai. Saat hujan, air akan berubah cokelat.

Di atas tebing-tebing nan cantik, pepohonan rimbun dengan akar gantung menjuntai. Di saat tertentu, matahari akan menyelinap dari sela-sela bebatuan dan pepohonan, membentuk cahaya ilahiah nan mendebarkan dada.

Tak heran, spot fotogenik ini kerap menjadi langganan para pemburu foto.

(Instagram Agnes Virginia Maria)

Di waktu yang lain, sungai yang mengaliri Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati dimanfaatkan penduduk setempat untuk acara keagamaan.

Sebab begitu disakralkan masyarakat, sangat disarankan menyambangi danau ini menggunakan pakaian yang sopan.

(Instagram hansonchengg)

Berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati, kita harus bertolak sekitar 14 kilometer dari Kota Denpasar, melintasi bypass Ida Bagus Mantra hingga tiba di perempatan Desa Ketewel.

Sesampainya di perempatan Desa Ketewel, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Raya Guwang hingga tiba di kawasan Patung Garuda. Sekitar 750 meter tak jauh dari patung ini terdapat Pura Dalem yang halamannya kerap digunakan parkir para wisatawan Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Video Turis Perempuan di Bali Naik Motor Tak Pakai Celana di Jalan Umum