Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Senin, 22 April 2019 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Apa yang biasanya kamu lakukan demi bagasi lebih ringan dan murah? Kebanyakan travelers pasti memilih untuk packing seringan mungkin demi menghindari biaya bagasi berlebih.

Namun, lain halnya dengan aksi nyentrik seorang wanita asal Inggris yang hendak terbang ke Canary Islands ini.

Akibat ogah membayar kelebihan bagasi, wanita berumur 30 tahun bernama Natalie Wynn tersebut memilih untuk memakai pakaian bertumpuk-tumpuk.

Seperti dilaporkan laman Aol, Natalie mendapati jika bawaannya kelebihan 4 kg saat check-in untuk maskapai Thomas Cook Airlines.

Natalie pun diharuskan untuk membayar denda biaya bagasi sebesar 85 USD atau sekitar 1,2 juta rupiah.

Nggak Mau Bayar Kelebihan Bagasi, Wanita Ini Pakai Baju Berlapis-lapis (twitter.com/TheSun)

Mendapati jumlah denda yang tak bisa dibilang sedikit itu, Natalie menolak untuk membayar. Solusinya, Natalie lekas membuka koper dan memakai pakaian yang dibawanya.

Diketahui, Natalie memang hanya membawa sedikit uang untuk liburan ini sehingga dia enggan menghabiskannya untuk membayar biaya bagasi.

''Aku tidak mau memakai sedikit uang yang kupunya hanya agar tasku bisa masuk pesawat. Aku berkata, 'aku tidak akan bayar' dan mulai memakai pakaianku,'' jelas Natalie.

Totalnya, Natalie pun memakai 4 kg pakaian yang terdiri dari 7 lapis gaun, 2 sepatu, 2 celana pendek, rok, dan kardigan.

Aksinya ini juga sukses mengundang perhatian dan sorakan penumpang lain, sementara petugas bandara jelas tidak terkesan.

Di sisi lain, pihak maskapai Thomas Cook pun akhirnya menanggapi dan menyatakan bahwa mereka akan menaikkan batas bagasi yang boleh dibawa ke dalam pesawat.

Gimana menurutmu ide traveler yang satu ini demi mengatasi biaya bagasi?

BACA SELANJUTNYA

Jepang Gelar Piala Dunia Pungut Sampah, Diikuti 21 Negara Termasuk Indonesia