Kamis, 18 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Kamis, 25 April 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Semilir angin menelusupi padang vegetasi hijau di Thailand, dan seekor gajah betina berusia 80 tahun, Ampan berdiri disana. Ia begitu tenang, dan sesekali tampak mengibaskan kupingnya yang cemerlang.

Di hadapannya, Paul Burton, seorang pianis lepas, memainkan piano dengan begitu lamat. Sebuah nomor berjudul 'Claire de Lune' karya komponis kenamaan Perancis, Claude Debussy, ia mainkan.

Ampan tampak begitu seksama mendengarkan alunan piano Burton nan meneduhkan.  Ia tak bergeming sama sekali, terhenyak dengan irama dan semilir angin yang setia menghampiri konser kecil di tengah padang tersebut.

Sumber: Youtube/Paul Barton

Penglihatan Ampan yang kabur terlebih sebelah matanya yang buta sepertinya membuat pendengaran Ampan fokus melumat seluruh buliran nada dari tuts demi tuts yang dimainkan Paul Barton.

Pemandangan menakjubkan ini diunggah Burton melalui akun Youtube pribadinya dan menuai begitu banyak respon positif dari netizen.

Tak ayal, sejak diunggah pada akhir Juli 2018 lalu, lebih dari 2 juta orang menyaksikan konser mini nan mengharukan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Resep Mango Sticky Rice khas Thailand, Ternyata Bikinnya Semudah Ini