Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Jum'at, 26 April 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sejak tiket penerbangan dan visa memiliki wujud yang lebih luwes dalam bentuk sistem elektronik, tidak sedikit orang yang malas membawa salinan dokumen berbentuk fisik.

Padahal, ketika sistem elektronik dan online mengalami gangguan, salinan dokumen fisik memiliki peranan penting untuk melegalisir kepergianmu bersama pesawat terbang.

Peran salinan dokumen fisik begitu vital tatkala kejadian yang menimpa puluhan wisatawan yang gagal mengudara ke Turki beberapa waktu lalu ini terjadi.

Ilustrasi Tiket Pesawat (Pixabay)

Laporan The Telegraph menyebut sekitar 30 turis tujuan Bodrum, Turki, tak lolos sensor imigrasi di bandara Inggris sebab tak membawa salinan dokumen Visa Turki.

Usut punya usut, hal ini disebabkan karena rusaknya sistem elektronik di imigrasi setempat.

Alhasil, puluhan turis yang tak dapat menunjukkan salinan dokumen visa mereka terpaksa gigit jari sebab batal mengudara ke negara tujuan.

Manilik laporan Travel Points Guy, pada dasarnya pihak imigrasi telah mewanti-wanti para wisatawan untuk selalu menyediakan salinan dokumen fisik betapapun dokumen elektronik mereka miliki.

So, agar kejadian serupa tak terjadi padamu, usahakan untuk selalu membawa salinan dokumen fisik ya betapapun kamu memiliki dokumen elektronik.

BACA SELANJUTNYA

Wajib Tahu, 7 Jenis Visa Punya Fungsi yang Berbeda Lho, Apa Saja?