Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 07 Mei 2019 | 09:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Untuk beberapa oknum turis, berlibur di luar negeri tampaknya menjadi pembenaran bagi mereka untuk berbuat seenaknya alih-alih menghormati budaya setempat.

Hal itu jugalah yang dilakukan sekelompok oknum turis asal Australia baru-baru ini saat mengunjungi Bali, seperti dilaporkan laman Coconuts.

Lewat sebuah video yang dicuitkan akun @7NewsMelbourne, tindakan tak terpuji oknum turis Australia di Bali tersebut rupanya ramai menjadi pembicaraan baik warga Australia maupun Indonesia.

Bagaimana tidak, kelima turis yang diduga berumur 20-an itu diduga membuat kerusuhan di Pulau Dewata dalam keadaan telanjang.

Kelakuan tak senonoh turis Australia di Bali (twitter.com/7NewsMelbourne)

Dapat dilihat pula para turis nekat tersebut buang air kecil sembarangan di publik, memanjat tiang listrik, bahkan sampai mengumpat kepada warga lokal.

Video itu sendiri diketahui diambil oleh seorang pemandu wisata asal Bali sebelum akhirnya menjadi viral dan mendapat banyak kritikan.

Beberapa turis Australia lain yang sedang berkunjung mengatakan bahwa mereka sangat mengecam tindakan memalukan tersebut. Bahkan, ada pula yang meminta maaf karena orang-orang dari negara mereka sudah bertingkah tak senonoh.

Sementara, presiden Indonesia Institute Ross Taylor menyatakan jika perbuatan sekelompok oknum turis di Bali tersebut lebih dari sekadar ''kekacauan akibat mabuk'' dan ''sangat tidak menghormati warga Bali''.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Cocok untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru