Minggu, 28 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Amertiya Saraswati : Kamis, 30 Mei 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Lebih dari seabad telah berlalu sejak tragedi tenggelamnya kapal Titanic. Meski begitu, banyak orang di seluruh dunia masih mengingat dan mengenang kejadian tersebut.

Kapal Titanic yang berlayar pada 10 April 1912 tersebut tenggelam 4 hari setelah resmi melaut akibat menabrak gunung es.

Saat itu, terdapat lebih dari 1.500 orang yang meninggal dunia dari total 2.200 penumpang Titanic.

Meski begitu, terlepas dari tragedi yang merenggut banyak nyawa tersebut, kapal Titanic II rupanya telah siap untuk berlayar.

Dilansir dari laman UNILAD, sebuah perusahaan kapal pesiar asal Australia yang bernama Blue Star Line dikabarkan tengah membangun Titanic II.

Titanic II (facebook.com/OfficialTitanicII)

Namun, bukan cuma memiliki bentuk dan interior yang mirip, Blue Star Line menyatakan jika Titanic II ini akan mengikuti rute yang sama dengan Titanic lama.

Hal ini dilakukan untuk mengenang Titanic yang saat itu melakukan perjalanan dari Southampton ke New York City, tapi tidak pernah mencapai tujuannya.

Di dalam kapal Titanic II ini, penumpang juga akan menemukan interior serta tata letak yang mirip seperti gambaran Titanic dalam film.

Salah satunya adalah tangga utama yang ikonik dan terkenal sebagai tempat di mana Jack (Leonardo DiCaprio) menunggu Rose (Kate Winslet).

Titanic II (facebook.com/OfficialTitanicII)

Meski demikian, Blue Star Line juga menambahkan jika kapal Titanic II ini tentunya akan dilengkapi fitur keamanan yang lebih up-to-date.

"Blue Star Line akan membuat pengalaman Titanic yang autentik, memberikan kapal yang memiliki interior dan layout sama dengan kapal Titanic asli, sambil mengintegrasikan prosedur keamanan modern, metode navigasi, dan teknologi abad 21," jelas Direktur Blue Star Line.

Nantinya, kapal Titanic II ini juga akan membawa 2.400 penumpang dan 900 awak kabin.

Ada yang tertarik untuk ikut berlayar bersama Titanic II ini?

BACA SELANJUTNYA

Wow, Kapal Pesiar Ini Siap Ajak Penumpang Berlayar Tanpa Busana di 2022