Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Rabu, 12 Juni 2019 | 12:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Demi keselamatan bersama, jangan pernah sekali-kali melakukan aktivitas yang dapat membahayakan penumpang pesawat lainnya, semacam merokok di dalam pesawat yang dapat mengaktifkan alarm kebakaran dan membuat seisi pesawat gaduh.

Pun jika kamu tak ingin bernasib nahas seperti pria berusia 30 tahun, penumpang maskapai penerbangan Spirit Airlines berikut.

Warga asal Florida yang terciduk menghisap vape, rokok elektrik di dalam toilet pesawat ini dikenakan sanksi hukuman tak boleh mengudara seumur hidup akibat tindakan nekatnya tersebut.

Semua bermula ketika seorang pramugari pesawat dengan nomor penerbangan NK 985 tujuan New Orleans itu mendapati pria tersebut menghisap vape dan mengeluarkan asapnya ke dalam tas.

Menerima laporan dari pramugari, otoritas keamanan bandara bertindak cepat, sesaat mendarat pria tersebut dibekuk dan diinterogasi.

Namun pria itu berkilah, ia bersikeras tak mengetahui adanya peraturan dilarang merokok di dalam pesawat.

Ilustrasi kabin pesawat. (Pixabay/Stock Snap)

Laporan CNN menyebut, dari hasil interogasi diketahui pria yang tak disebutkan namanya tersebut tak hanya sekadar menghisap vape namun juga menegak begitu banyak alkohol yang ia bawa ke atas pesawat.

Otoritas keamanan setempat memang tak lantas menahannya, namun pihak maskapai memberikan sanksi berat, pria nekat itu diboikot dan dilarang menumpangi seluruh pesawat Spirit Airlines, seumur hidup.

BACA SELANJUTNYA

5 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah untuk Liburan Hemat Akhir Tahun