Kamis, 18 April 2024
Dany Garjito : Kamis, 13 Juni 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebuah balon udara jatuh menimpa atap rumah warga di Sleman, Yogyakarta. Balon udara tersebut juga nyangkut di jaringan listrik.

Balon udara tersebut jatuh di RT 5/RW 22, Dusun Jatirejo, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Rabu (12/6/2019) sore. Akibatnya, listrik di sekitar wilayah tersebut padam selama kurang lebih satu jam, seperti dikutip dari Harian Jogja--Jaringan Suara.com.

Pemilik rumah, Tedi, 44, mengatakan balon tersebut tersangkut sekitar pukul 17.30 WIB.

"Saya lagi di dalam. Terus ada suara geledak. Saya nggak tahu. Kirain anak-anak sepedaan jatuh. Terus orang-orang ramai dan saya keluar. Sudah ada balon nyangkut di atap rumah saya," kata dia.

Ia mengatakan bahwa diamater balon udara tersebut besar. Tali balon bagian bawah kemudian menyangkut di kabel listrik hingga akhirnya jatuh.

"Trafo meledak, listrik sekitar satu blok sempat padam sekitar satu jam. Tangki air saya juga rusak. Evakuasi sekitar satu jam antara warga dan juga petugas dari PLN," ujarnya.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan saksi, balon tersebut berasal dari arah selatan dengan panjang sekitar 10 meter dan diameter sekitar 3,5 meter.

"Tadi sempat ada apinya juga, dari balon itu kan ada seperti kompor kecil," ujar dia.

Kapolsek Mlati Kompol Yugi Bayu mengatakan bahwa barang bukti balon udara dibawa ke Mapolsek Mlati. Selanjutnya, Polsek Mlati akan berkoordinasi dengan Angkasa Pura I dan AirNav untuk langkah lebih lanjut.

"Belum tahu persis balon terbang dari mana. Ini diamankan ke Mapolsek dulu untuk penyelidikan lebih lanjut dan koordinasi dengan pihak terkait."

SUARA.com/Pebriansyah Ariefana

Artikel ini sudah dimuat di Harian Jogja--Jaringan Suara.com dengan judul: Nyangkut di Atap, Balon Udara Padamkan Listrik di Sedangadi Sleman Sampai Satu Jam

BACA SELANJUTNYA

Mantap, Produk UMKM Cangkringan Pikat Pengunjung Warung Kopi Merapi