Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda : Minggu, 16 Juni 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jangan pernah anggap sepele tiket pesawat dengan kesalahan penulisan identitas yang tak sesuai dengan identitas aslimu di KTP.

Sebab, kesalahan kecil nan fatal seperti salah nama dapat menyebabkan kamu gagal mengudara, bahkan tak memperoleh kompensasi apa pun jika tidak dibenahi jauh-jauh hari. Tak terkecuali kesalahan penulisan gender di tiket pesawat.

Kesalahan kecil seperti penulisan gender yang keliru dapat berimbas buruk jika tak segera dibenahi, terlebih pada rute penerbangan internasional yang begitu ketat.

Sebab pihak imigrasi di berbagai negara akan mencocokkan rincian identitas setiap penumpang yang berangkat dengan identitas yang tertera pada dokumen perjalanan mereka, termasuk paspor dan visa.

Kesalahan penulisan identitas sekecil apa pun, termasuk kesalahan penulisan gender tak hanya dapat mengancam keberangkatan si penumpang, bahkan yang paling celaka, jika identitas yang tertera di tiket tidak sesuai dengan KTP, tidak menutup kemungkinan, di beberapa negara tertentu si penumpang akan dicurigai sebagai teroris.

Ilustrasi Tiket Pesawat Gratis (Pixabay)

Maka, jika kamu menemukan kejanggalan penulisan identitas pada tiket pesawatmu, segera tangani dengan menghubungi call center maskapai terkait maupun menghubungi kantor resmi maskapai di kota masing-masing ya.

BACA SELANJUTNYA

Geger Virus Corona, Tiket Pesawat Dalam Negeri Bagi-Bagi Promo Menarik