Rabu, 24 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Selasa, 23 Juli 2019 | 12:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Travelers yang hendak atau baru saja berkunjung ke Singapura, pasti sudah tak asing dengan keberadaan Jewel Changi Airport yang akhir-akhir ini dibicarakan.

Kali ini, tim Suara.com pun beruntung untuk menjajal berkeliling Jewel Changi dalam kunjungan kami ke Singapura.

Kunjungan itu sendiri dilakukan saat kami tiba di Singapura pada Jumat, 19 Juli 2019. 

Ya, berbeda dengan lounge, Jewel Changi lebih mengambil konsep sebuah mall dekat bandara yang dapat dikunjungi kapan saja, baik sebelum maupun sesudah penerbangan. Tak heran, berkunjung ke Jewel Changi merupakan salah satu rekomendasi Things To Do yang ada di aplikasi travel Agoda.

Kami sendiri mendarat di Terminal 4 Changi Aiport kala itu. Usut punya usut, terminal 4 adalah yang terjauh dari Jewel Changi.

Pasalnya, untuk mencapai Jewel Changi, kami harus menggunakan bus terlebih dahulu dan pergi ke Terminal 2 atau 3.

Air Terjun Indoor Tertinggi di Singapura (Suara.com/Amertiya)

Sementara untuk kamu yang menggunakan Terminal 2 atau 3, kalian cukup naik ke level 2 dan menyeberangi jembatan yang ada.

Sayangnya, Suara.com tidak mendapat kesempatan untuk berlama-lama di Jewel Changi ini sehingga kami tidak bisa mengeksplor atraksi wisata yang ada di sana.

Meski begitu, kami sempat melihat HSBC Rain Vortex atau air terjun indoor tertinggi di Singapura yang menjadi primadona Jewel Changi dan juga ada di dalam rekomendasi dari Agoda.

Berpusat di jantung Jewel Changi, air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter, tepatnya dari lantai tertinggi hingga basement.

Tentu saja, pemandangan air terjun di pusat Jewel Changi ini akan lebih memesona jika dilihat dari lantai tertinggi Jewel Changi.

Air Terjun Indoor Tertinggi di Singapura (Suara.com/Amertiya)

Namun, karena keterbatasan waktu dan jadwal yang padat, akhirnya kami pun harus puas menyaksikan panorama air terjun indoor Jewel Changi sembari menikmati santap siang.

Bagi travelers yang ingin santap siang di sini, travelers bisa mengecek daftar restoran yang disarankan lewat Travel Guides Singapura di laman Agoda.

Walau tak semegah panorama dari lantai tertinggi, tidak bisa dipungkiri bahwa kami pun sukses dibuat terpesona.

Karena letaknya yang berada di pusat Jewel Changi, kami pun bisa menyaksikan dan mendengar sayup-sayup deru air terjun di tengah modernitas.

Opsi lainnya, pengunjung Jewel Changi pun bisa bebas berbelanja, menikmati makanan, atau sekadar berfoto dengan latar belakang tirai air terjun.

Dengan pemandangan alam nan natural yang menghiasi area restoran dan pertokoan, tak heran jika Jewel Changi menjadi tempat favorit penumpang pesawat untuk bersantai sejenak sebelum kembali mengudara ke tempat lain.

Yuk berkunjung ke Jewel Changi saat ke Singapura! Dijamin kamu tidak akan menyesal menikmati setiap sudut yang ada.

BACA SELANJUTNYA

Singapura Ubah Bus Lama Jadi Hotel Mewah, Opsi Menginap Unik di Liburan Akhir Tahun