Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito : Selasa, 23 Juli 2019 | 17:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Video turis asing melarang warga untuk berenang di pantai viral di media sosial.

Beredar video turis yang menginap di sebuah vila Buleleng Bali melarang warga sekitar untuk berenang di pantai depan bangunan itu berdiri. Aksi si turis ini diprotes warga sekitar hingga terlibat aksi adu mulut.

Video tersebut diunggah melalui akun Instagram @fakta.indo. Dalam video berdurasi singkat itu, tampak seorang pria mengenakan kaos berkerah warna putih dan celana pendek berwarna merah melarang warga untuk berenang di pantai.

Dikutip GuideKu.com dari Suara.com, aksi si turis yang diketahui berasal dari Arab Saudi itu ditentang oleh seorang pria yang merupakan warga asli daerah tersebut. Aksi adu mulut keduanya tak dapat dihindari.

"Setiap warga yang melintas pantai dan mandi di depan villa dilarang oleh penyewa Villa yang merupakan warga kebangsaan Arab," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Selasa (23/7/2019).

Warga sekitar yang fasih berbahasa Inggris menentang larangan yang dikeluarkan oleh sang turis. Ia tak terima bila pantai yang terbuka untuk publik ini dimasuki oleh warga.

"Mereka tinggal di sini, saya sudah bilang ini adalah pantai untuk publik. Semua orang bisa datang ke sekitar sini, kamu tau itu?" ungkap warga sekitar.

Meski demikian, si turis tersebut masih bersikeras melarang warga berenang di pantai tersebut.

Video tersebut langsung viral dan menjadi sorotan warganet. Banyak warganet yang mengecam aksi si turis sebagai tamu namun tak mau mengindahkan aturan setempat.

Sampai berita ini disusun, Suara.com masih mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak kepolisian setempat.

SUARA.com/Chyntia Sami Bhayangkara

BACA SELANJUTNYA

4 Tempat Staycation di Bogor, Dijamin Bikin Kamu Nyaman