Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Sabtu, 05 Oktober 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menjelang akhir tahun, banyak destinasi wisata hingga usaha kuliner yang ramai mengangkat tema Halloween. Terlebih di luar negeri, aura Halloween makin kental dirasakan.

Halloween sendiri memang lebih lekat dengan budaya Amerika dibanding Indonesia. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa wisata di Indonesia yang juga mengangkat tema tersebut.

Salah satunya adalah di Tawangmangu. Di sana, travelers bisa merasakan suasana horor hanya dengan mengunjungi Kampung Halloween Bukit Sekipan, Tawangmangu.

Merangkum dari berbagai sumber, area Kampung Halloween Bukit Sekipan dihiasi oleh aneka macam patung dan replika hantu yang cukup seram. Kampung ini sudah ada sejak tahun 2015 silam.

Di sini travelers dapat berfoto dan menikmati wisata horor dengan suasana ala perayaan Halloween, tentunya masih dengan nuansa Indonesia yang kental pula.

Kampung Halloween Bukit Sekipan, Tawangmangu (instagram.com/amelia_hoo)

Meski Halloween diangkat sebagai tema utama, namun wisatawan juga bisa menemukan wahana permainan, menyewa pakaian adat, hingga berfoto dengan replika presiden RI di sini.

Kemudian, Kampung Halloween Bukit Sekipan juga menyediakan fasilitas selfie dengan karyawan yang ber-cosplay menjadi hantu setiap hari Minggu.

Sementara beberapa atraksi lain yang bisa dikunjungi di antaranya adalah Taman Lampion, Goa Hantu, dan Kampung Jepang.

Kampung Halloween Bukit Sekipan, Tawangmangu (instagram.com/riio507)

Kampung Halloween Bukit Sekipan ini terletak di Jalan Sekipan, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Untuk mencapai daerah ini, wisatawan dapat berkendara sekitar 44 km jauhnya atau 1,5 jam saja dari pusat kota Solo.

Sementara untuk tiket masuk, dibanderol dengan harga Rp 60.000 hingga Rp 110.000 tergantung wahana apa saja yang hendak dikunjungi.

Tertarik liburan ala Halloween di sini?

BACA SELANJUTNYA

Menyeramkan, Ada Permen Rasa Zombie Busuk dari Skittles