Rabu, 17 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Senin, 07 Oktober 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Baru saja diresmikan pada Jumat (27/9), Disney Skyliner, sistem transportasi kereta gantung teranyar besutan Disney mengalami kejadian tak terduga.

Kereta gantung yang diharapkan akan mempermudah akses lalu lalang pengunjung dan pegawai taman hiburan Disney World di Florida, Amerika Serikat tersebut mengalami kerusakan sistem pada Minggu (6/10).

Kerusakan sistem membuat kereta gantung mendadak mati dan menyebabkan sekitar delapan orang terjebak di kereta gantung setinggi tiga lantai tersebut selama berjam-jam.

Kemacetan yang kerap terjadi di sekitar area Disney World juga menyebabkan petugas evakuasi terlambat datang hingga 45 menit.

Beruntung, tak satu pun penumpang terluka dan semua penumpang dapat diselamatkan.

"Disney menangani insiden itu dengan sangat baik, betapapun kami harus terjebak selama berjam-jam," ujar Cole, salah seorang penumpang yang terjebak seperti dikutip Suara.com dari CNN Internasional.

(Twitter Aaron Murray)

Hingga berita ini diturunkan, wahana kereta gantung Disney Skyliner ditutup sementara dan proses investigasi terkait kemacetan sistem tersebut terus berlanjut.

Sementara itu, 10 penumpang yang terjebak dalam kereta gantung juga diberikan kompensasi berupa tiket gratis dan voucher dari pihak Disney.

BACA SELANJUTNYA

Ada Kereta Gantung Bertema Pokemon di Singapura, Berapa Harga Tiketnya?