Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito : Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Wishnutama mendapat amanah untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif dalam kabinet periode 2019-2024.

Rabu, (23/10/2019), Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Ma'ruf Amin mengumumkan kabinet menteri pada pemerintah periode keduanya di Halaman Istana Kepresidenan.

Dengan suasana santai sambil duduk di pelataran Istana Kepresidenan, Jokowi memperkenalkan satu persatu Menteri yang akan menjadi pembantunya selama lima tahun ke depan.

"Kabinet Indonesia maju yang 5 tahun ke depan, akan fokus pada SDM dan penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan usaha kecil mikro dan menengah," kata Jokowi saat pengumuman Menteri.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memperkenalkan para menteri dalam kabinet periode 2019-2024 beserta tugas dan wewenangnya, termasuk Wishnutama yang diberi amanah menjadi Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif.

Jokowi dan Maruf ketika umumkan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 di tangga Istana Merdeka. (Suara.com/Ummi HS).

"Yang ke-31, Bapak Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Urusan pariwisata, 10 destinasi wisata baru, mengembangkan industri kreatif berada di wilayah Wishnu (Wishnutama)," kata Presiden Jokowi.

BACA SELANJUTNYA

Presiden Jokowi ke Hutan Mangrove di Bali, Dulu Ternyata Tambak Terbuka