Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito : Sabtu, 26 Oktober 2019 | 14:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) berhasil mengungkap praktik prostitusi online yang diduga melibatkan eks finalis ajang putri kecantikan.

Dilansir dari Suara.com, Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKP M Aldy Sulaiman membeberkan, detik-detik penggebekan yang dilakukan di hotel di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (26/10/2019) malam.

Dalam penggerebekan itu, petugas sempat mendobrak paksa salah satu kamar hotel tersebut. Setelah berhasil mendobrak pintu kamar, petugas mendapati seorang wanita yang sedang melayani lelaki hidung belang di kamar tersebut.

"Setelah kami lakukan upaya paksa, kita mendapati seorang laki-laki dan seorang perempuan sedang berhubungan badan," kata Aldy.

Aldy menyampaikan, wanita yang digerebek di hotel tersebut datang dari Jakarta sejak pagi. Dalam kasus ini, polisi juga menangkap satu pelaku yang diduga berperan sebagai mucikari.

"Kami amankan sekira pukul 19.00 WIB. Dan satu lagi kita tangkap sebagai pihak yang menawarkan (mucikari)," kata Aldy.

Diketahui, Polda Jatim kembali membongkar prostitusi online yang diduga melibatkan seorang publik figur. Dari penggerebekan yang dilakukan di Batu, Malang Jawa Timur ini, polisi mengamankan 3 orang yang diduga terlibat tindak pidana prostitusi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan jika satu dari tiga pelaku yang ditangkap adalah eks finalis putri kecantikan. 

"Iya. Balikpapan," jawab Frans Barung melalui pesan elektronik WhatsApp, Sabtu (26/10/2019).

Ditanya lebih jauh terkait motif LM jual diri, Barung masih belum menjawabnya. Namun informasinya, kekinian tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lain yang terlibat dalam kasus prostitusi tersebut. 

Kontributor: Achmad Ali

SUARA.com/Agung Sandy Lesmana

BACA SELANJUTNYA

Eks Finalis Putri Pariwisata Terlibat Prostitusi, Polisi Ungkap Sosoknya