Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 31 Oktober 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Papua. Bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, keduanya pun tampak menikmati keindahan alam Papua.

Dari sekian banyak destinasi yang dikunjungi Jokowi dan Iriana, ada satu yang menarik atensi. Destinasi tersebut adalah Kabupaten Kaimana.

Kabupaten Kaimana sendiri berlokasi di bagian "leher burung" Papua. Selama ini, Kaimana kerap dijuluki Kota Senja karena memiliki panorama matahari terbenam yang cantik.

Salah satu spot untuk menikmati matahari terbenam tersebut adalah Taman Kota Senja yang dikunjungi Jokowi dan Iriana untuk menikmati eloknya panorama matahari terbenam.

Di sini, wisatawan bisa menghadap pemandangan Laut Arafuru sembari menunggu matahari terbenam. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa duduk-duduk di anjungan.

Taman Kota Senja Kaimana (instagram.com/haeria10)

Sambil menunggu sunset tiba, wisatawan juga bisa menikmati segarnya kelapa muda seperti Jokowi dan Iriana. Suasananya pun dijamin romantis.

Tak cuma digunakan untuk menikmati senja, daerah Taman Kota Senja di Kaimana ini juga kerap dipakai warga untuk berjalan-jalan, bersepeda, hingga berfoto.

Taman Kota Senja Kaimana (instagram.com/daviddagustinus)

Selain dari Taman Kota Senja, panorama senja di Kaimana sebenarnya bisa disaksikan di hampir semua jalan kota yang berada di tepi pantai.

Beberapa spot lainnya di Kaimana yang bisa digunakan untuk menikmati senja di antaranya adalah Teluk Triton, Danau Kamaka, hingga Pulau Venu.

Tertarik berwisata ke Kaimana?

BACA SELANJUTNYA

Beli Jajan Rp100 Ribu Cuma Dapat Segini di Papua, Warganet: Mahal Banget