Rabu, 24 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Jum'at, 08 November 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bicara soal liburan ke Yogyakarta, kawasan Malioboro pasti menjadi destinasi yang pertama terlintas di kepala.

Tak cuma letaknya yang berada di pusat kota, kawasan Malioboro juga dekat dengan destinasi lainnya seperti Museum Benteng Vredeburg, Alun-alun, Gedung Agung, hingga Keraton Yogyakarta.

Tidak hanya itu, kawasan Malioboro juga berbatasan langsung dengan titik nol kilometer Yogyakarta yang kerap dipakai sebagai tempat nongkrong dan spot berfoto turis.

Bagi Anda yang berniat untuk liburan ke Yogyakarta dalam waktu dekat, kali ini Guideku.com telah merangkum beberapa moda transportasi menuju Malioboro.

Yuk simak!

1. Kendaraan roda dua atau empat

Bagi wisatawan yang membawa atau menyewa kendaraan roda dua atau roda empat, kawasan Malioboro telah menyediakan kantong-kantong parkir yang bisa digunakan.

Salah satu kantong parkir terdekat dari Malioboro adalah Tempat Parkir Abu Bakar Ali yang ada di utara Malioboro.

Selain itu, ada juga beberapa kantong parkir lainnya seperti Tempat Parkir Senopati, Tempat Parkir Beskalan, dan Tempat Parkir Malioboro II.

Kawasan Malioboro sendiri bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit perjalanan dari Tugu Yogyakarta dan 10 menit dari Stasiun Tugu.

2. Trans Jogja

Kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta (Guideku.com/Amertiya)

Moda transportasi berupa bus ini dapat digunakan untuk mencapai kawasan Malioboro dengan mudah. Pasalnya, ada 4 jalur Trans Jogja yang melewati Malioboro.

Tidak hanya itu, Malioboro sendiri memiliki 3 halte Trans Jogja, sehingga wisatawan dapat memilih turun tergantung destinasi yang ingin didatangi.

Keempat jalur Trans Jogja yang melewati Malioboro adalah:

Jalur 1A: dari Bandara Adisucipto dan Prambanan

Jalur 2A: dari Terminal Jombor dan Monumen Jogja Kembali

Jalur 3A: dari Terminal Condongcatur dan UGM

Jalur 8: dari Terminal Jombok dan Demak Ijo

3. Becak dan Andong

Transportasi di Kawasan Malioboro dan Benteng Vredeburg (Guideku.com/Amertiya)

Saat berwisata di kawasan Malioboro, wisatawan juga dapat menjajal transportasi tradisional seperti andong dan becak yang tersebar di sepanjang wilayah Malioboro.

Selain mengantar berkeliling Malioboro, andong dan becak juga dapat digunakan untuk mengunjungi destinasi lain seperti Benteng Vredeburg, Keraton Yogyakarta, hingga Tamansari.

BACA SELANJUTNYA

Staycation Aman dan Nyaman di eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro Yuk!