Kamis, 28 Maret 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Sabtu, 09 November 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Selama ini, Labuan Bajo terkenal di kalangan wisatawan karena keindahan pantai, laut, dan panorama alamnya. Bahkan, diketahui ada banyak selebritas Indonesia yang pergi berlibur ke sana.

Salah satu aktivitas yang kerap dilakukan para selebritas ini adalah menyewa kapal pinisi untuk berlayar keliling Labuan Bajo.

Kapal pinisi sendiri sebenarnya merupakan kapal layar tradisional Indonesia yang banyak digunakan oleh orang Bugis dan Makassar.

Meski begitu, belakangan kapal pinisi dengan fasilitas mewah tengah menjadi tren. Berbeda dari kapal tradisional, kapal pinisi ini dibuat layaknya yacht dan dilengkapi kamar tidur mirip hotel.

Salah satu perusahaan yang menyewakan kapal pinisi yacht tersebut adalah Prana by Atzaro. Sederet artis seperti Maia Estianty, hingga yang terbaru Nikita Willy, diketahui menyewa kapal tersebut.

Maia Estianty dan Irwan Mussry Naik Kapal Pinisi di Labuan Bajo (instagram.com/irwanmussry)

Prana by Atzaro sendiri ternyata adalah kapal pinisi termewah dan terbesar di dunia dengan luas mencapai 900 meter persegi. Kapal ini juga hanya beroperasi di perairan Indonesia, tepatnya di daerah Taman Nasional Komodo, Maluku, dan Raja Ampat.

Saking mewahnya, kapal ini pun dilengkapi fasilitas bak hotel bintang 5. Mulai dari makanan mewah, spa, hingga perawatan kecantikan dapat ditemukan di sini.

Selain itu, ada juga fasilitas dek yoga yang dapat dipakai berjemur, pemutaran film di bawah langit malam, hingga layanan olahraga air seperti menyelam, snorkeling, ski air, dan perahu kayak.

Nikita Willy Naik Kapal Pinisi

Kapal pinisi ini sendiri punya 9 kamar suite, dengan kapasitas maksimal 18 tamu.

Sebagai kapal mewah yang dapat disewa secara pribadi, harga kapal pinisi yang satu ini jelas tak main-main. Menurut laman website resminya, harga per malam dipatok antara 12.500 USD hingga 15.500 USD (Rp 175,5 juta hingga Rp 217,5 juta).

Belum lagi, perusahaan Prana by Atzaro ini juga menetapkan jumlah minimal hari yang dapat memiliki rentang antara 4 malam hingga 7 malam perjalanan.

Wah, ada yang tertarik untuk menabung demi mencoba naik pinisi keliling lautan timur Indonesia ini?

BACA SELANJUTNYA

Nikita Willy Unggah Foto Liburan di Italia, Warganet Salah Fokus ke Sini