Minggu, 05 Mei 2024
Dany Garjito : Selasa, 26 November 2019 | 15:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kebakaran melanda Arena Bermain Anak (Amazone) yang berada dalam Mall Plaza Cibubur, Jalan Alternative Cibubur Transyogi, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019). Akibatnya, sarana bermain anak yang berada di lantai tiga dan panel listrik hangus terbakar.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.35 WIB itu membuat warga yang sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut berhamburan keluar menyelamatkan diri. Bahkan, warga yang sedang mengurus dokumen di MPP Cibubur ikut berhamburan keluar.

Berdasarkan keterangan saksi yang bernama Ilham, api dan asap begitu cepat keluar dari arena bermain anak tersebut. Pegawai yang melihat api tersebut langsung berusaha menyelamatkan anak - anak yang berada di arena bermain.

"Apinya cepat membesar dengan bau asap di dalam mal itu, semuanya berusaha menyelamatkan diri," katanya, seperti dikutip dari Suara.com.

Pria yang sedang mengurus dokumen itu, langsung menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi. Petugas yang mengetahui langsung berangkat ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntungnya, api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 12.30 WIB.

"Tidak ada korban jiwa, hanya sebagian arena bermain yang hangus terbakar," ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, api diduga berasal korsleting listrik di mesin permainan bola tembak. Namun, dari peristiwa kebakaran itu tidak sampai membakar bangunan lainya.

Penampakan wahana bermain anak Amazone di Mall Plaza Cibubur terbakar. (Suara.com/M Yacub).

"Yang terbakar hanya ruangan arena bermain saja, api berhasil kami jinakan dengan cepat," katanya.

Dalam kebakaran itu, kata dia, tidak sampai memakan korban jiwa, hanya saja ada 100 orang yang terdampak asap akibat api yang membakar 14 meter persegi dari total luas area 117 meter persegi. Sementara kerugian kurang lebih mencapai Rp 150 juta.

"Yang rusak berat panel listrik dan sarana bermain anak, arena bermain anak rusak ringan," ungkapnya.

Penampakan wahana bermain anak Amazone di Mall Plaza Cibubur terbakar. (Suara.com/M Yacub).

Sementara untuk memadamkan api petugas hanya menerjunkan 1 armada Ayaxx 24 dan kini kondisinya sudah padam atau hijau arena.

Saat ini kasusnya tengah ditangani Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota. Di lokasi kejadian sudah dipasang garis police line dan kondisi pusat perbelanjaan itu sudah kembali normal.

Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, kasus kebakaran ini tengah diselidiki pihaknya.

"Api diduga berasal dari korsleting listrik, dan kebakaran ini tidak melebar dan yang terdampak satu area saja," katanya.

Kontributor: Mochamad Yacub Ardiansyah

SUARA.com/Agung Sandy Lesmana

BACA SELANJUTNYA

Naik Wahana Roller Coaster, 8 Remaja Ini Terperangkap Selama 2 Jam