Kamis, 25 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Kamis, 28 November 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Aksi seorang pramugara Lion Air yang menyuapi penumpang lanjut usia beberapa waktu lalu sukses menjadi viral di media sosial dan banyak dibicarakan.

Sosok sang pramugara itu pun mendapat banyak pujian dari warganet, karena telah rela berbuat lebih demi kenyamanan dan keamanan penumpang.

Tak jauh berbeda, belum lama ini video seorang pramugari kereta di Taiwan juga menjadi viral setelah dibagikan oleh laman SCMP di Facebook.

Dalam video tersebut, terlihat sosok seorang pramugari kereta yang rela duduk berlutut selama lebih dari satu jam lamanya di lantai kereta.

Bukan tanpa alasan, pramugari ini rupanya melakukan hal tersebut untuk membantu seorang penumpang yang sedang menangis.

Pramugari Kereta Berlutut Satu Jam Untuk Hibur Penumpang (facebook.com/scmp)

Pada video, dijelaskan jika penumpang tersebut menerima kabar buruk saat naik kereta dan menangis di perjalanan.

Sang pramugari yang mengetahui hal tersebut pun berhenti dan memutuskan untuk menghibur si penumpang wanita.

Tak hanya duduk berlutut, pramugari ini juga membantu penumpang tersebut untuk menghapus air matanya dan bahkan memberinya pijatan.

Saat kereta akhirnya tiba di stasiun pun, pramugari ini juga membantu membawakan tas penumpang tadi dan mengantarnya turun dari kereta.

Pramugari Kereta Berlutut Satu Jam Untuk Hibur Penumpang (facebook.com/scmp)

Karena aksinya yang menyentuh hati ini, penumpang lainnya yang bernama Sean Wu dan kebetulan menyaksikan insiden tersebut memutuskan untuk membagikan video tadi ke media sosial.

Dalam waktu singkat, video itu pun menjadi viral. Total, video tersebut sudah 3 ribu kali dibagikan dan mendapat 900 komentar.

"Kebaikan hati dari orang asing. Tidak banyak hal yang seperti ini di sekitar kita sekarang. Semoga Anda diberkati," tulis salah satu warganet.

"Kenapa kita tidak bisa melihat kebaikan semacam ini di seluruh dunia."

"Berbuat baiklah di mana pun kau bisa melakukannya. Kebaikan akan bertahan di hati seseorang untuk seumur hidup," tambah yang lain.

BACA SELANJUTNYA

Apakah Penumpang Boleh Tidur di Lantai Pesawat Selama Penerbangan Seperti yang Viral di Medsos?