Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito : Sabtu, 07 Desember 2019 | 09:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir memecat Ari Ashkara dari jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk mendapat dukungan dari banyak pihak. Tak terkecuali dari Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI).

Mereka menyambut baik keputusan tersebut hingga mengirimkan karangan bunga ke Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebagai bentuk sukacita.

Foto-foto karangan bunga itu ramai dibagikan warganet melalui jejaring Twitter. Kebanyakan dari karangan bunga itu dikirim oleh IKAGI dan Keluarga Karyawan Garuda Indonesia.

Tak hanya kepada Erick Thohir, mereka juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Beacukai yang telah menyelamatkan nasib Garuda untuk ke depannya sehingga bersih dari oknum tak bertanggung jawab.

Lebih jelasnya, berikut lima potret sukacita karyawan Garuda selepas pencopotan Ari Ashkara.

1. Kami mendukung Menteri BUMN atas pemecatan terhadap Direktur Utama Garuda Indonesia. Keluarga Karyawan Garuda Indonesia.

Karangan bunga terimakasih untuk Erick Thohir. (Twitter)

2. Terima kasih Pak Erick Thohir dan Ibu Sri Mulyani & Beacukai yang sudah menyelamatkan Garuda dari pimpinan yang tidak punya integritas. Yayasan Awak Kabin Indonesia.

Karangan bunga terimakasih untuk Erick Thohir. (Twitter)

3. Terima kasih Pak Erick Thohir, Garuda Indonesia tidak butuh direktur kaleng-kaleng. Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia.

Karangan bunga terimakasih untuk Erick Thohir. (Twitter)

4. Terima kasih Pak Erick Thohir, gaji Dirut Garuda harusnya cukup kok buat beli Harley. Asosiasi Awak Kabin Garuda Indonesia.

Karangan bunga terimakasih untuk Erick Thohir. (Twitter)

5. Ayo bersih-bersih BUMN, Bravo BUMN. Kami mendukungmu. Keluarga Karyawan Garuda Indonesia.

Karangan bunga terimakasih untuk Erick Thohir. (Twitter)

Untuk diketahui, Menteri BUMN mengambil sikap tegas, mencopot Dirut PT Garuda Indonesia Ari Askhara lantaran kasus penyelundupan barang mewah Harley Davidson dan sepeda Brompton.

"Dengan ini saya akan memberhentikan direktur utama Garuda," kata Erick Thohir dalam Konferensi pers di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Kendati demikian, pelepasan jabatan Ari Askhara harus menunggu proses RUPS, karena Garuda merupakan salah satu perusahan terbuka.

"Dan tentu proses dari ini ada prosedurnya, mengingat Garuda perusahaan terbuka," ucapnya.

SUARA.com/Husna Rahmayunita

BACA SELANJUTNYA

Profil Irfan Setiaputra, Dirut Garuda Indonesia yang Baru