Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Jum'at, 13 Desember 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Traveling ke Yogyakarta, rasa-rasanya kurang lengkap jika belum menjelajahi sejumlah spot Instagramable di sana. Salah satu spot Instagramable yang mengusung kesan klasik dan unik berada di kawasan Kotagede.

Belakangan, beredar foto-foto yang memperlihatkan tembok sebuah bangunan dipenuhi dengan tumbuhan rambat berwarna hijau.

Tumbuhan ini menghasilkan kesan artistik yang membuat hasil foto menjadi lebih menarik. Berada di permukiman warga alias gang, masih banyak wisatawan yang belum tahu lokasi pasti dari tembok ijo ini.

Nah, kali ini Guideku.com akan memberikan Anda petunjuk agar lebih mudah menemukan tembok ijo yang Instagramable ini.

Sebelumnya, Anda bisa memarkirkan kendaraan di Pasar Legi. Kalau saya sendiri lebih senang memarkirkan kendaraan di area Makam-makam Raja Mataram.

Karena di Makam-makam Raja Mataram ini tepatnya pada area luar, Anda juga dapat menemukan spot Instagramable seperti gerbang yang mengusung arsitektur Hindu berikut ini.

Makam Raja-raja Mataram Kotagede. (Guideku/Arendya)

Tidak sedikit juga lho, pasangan yang memilih untuk foto pre wedding di Makam Raja-raja Mataram ini, lengkap menggunakan pakaian tradisional Jawa.

Puas berfoto-foto di Makam Raja-raja Mataram, Anda dapat menuju ke tembok ijo dengan melewati halaman depan dari Masjid Gedhe Mataram.

Berjalan sedikit ke Selatan, Anda akan menemukan gerbang dengan arsitektur yang mirip dengan gerbang masuk saat awal Anda tiba di Makam-makam Raja Mataram.

Jika dari depan, gerbang tersebut berada di sebelah kiri Masjid Gedhe Mataram. Nah, Anda hanya perlu berjalan sekitar 5 menit untuk sampai di tembok ijo ini.

Spot Instagramable Tembok Ijo di Kotagede. (Guideku/Arendya)

Nama gang dari tembok ijo ini adalah Kampung Sayangan travelers. Merupakan tembok rumah milik warga Kampung Sayangan, alangkah baiknya jika kalian meminta izin terlebih dahulu ya.

Atau jika tidak, saat berfoto-foto jangan sampai mengganggu orang yang berlalu lalang di jalanan gang Sayangan ini ya.

Bagaimana, sekarang sudah tidak bingung lagi kan mencari tembok ijo Instagramable ini? Selamat berfoto-foto ria ya, travelers.

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable, Cocok Buat Kamu yang Suka Berswafoto