Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito : Kamis, 19 Desember 2019 | 14:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu kolaps saat dalam penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta - Palangkaraya. Beruntung Adian langsung mendapat pertolongan pertama.

Wakil Bendaraha Umum Bidang Internal PDI Perjuangan Rudianto Tjen yang turut serta dalam penerbangan bersama Adian menuturkan bahwa Adian langsung mendapat pertolongan pertama oleh awak kabin Garuda. Petugas langsung memberikan oksigen saat mendapati Adian kolaps.

Rudianto mengatakan keberadaan penumpang yang merupakan seorang dokter juga membantu memberikan pertolongan pertama berupa infus kepada Adian.

"Waktu di pesawat beliau berasa lemas, minta dibantu minta oksigen, pelayanan Garuda sangat bagus, segera dipasang oksigen. Kebetulan penumpang ada seorang dokter, diinfus dokter sampai mendarat," ujar Rudianto saat dikonfirmasi, Kamis (19/12/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Sebelumnya Rudianto Tjen yang membenarkan kabar Adian, mengatakan Adian mengalami kelelahan dan sudah menjalani pemulihan di rumah sakit.

"Adian kelelahan saja, sedang pemulihan di RSUD Doris Sylvanus," ujar Rudianto.

SUARA.com/Novian Ardiansyah

BACA SELANJUTNYA

Persiapan Mudik Lebaran, 4 Tips Membeli Tiket Pesawat Murah