Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Minggu, 22 Desember 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belakangan publik dibuat geleng-geleng kepala ketika mendengar berita tertukarnya seluruh bawaan penumpang di dalam pesawat dengan pesawat lain.

Ya, dilansir dari laman Independent, Jumat (20/12/19), peristiwa tersebut terjadi pada penumpang EasyJet dengan rute penerbangan tujuan Manchester dari Gibraltar.

Betapa kagetnya mereka ketika mengetahui bahwa koper-koper tersebut bukan milik para penumpang pesawat tersebut. Ternyata, bagasi mereka tertukar di Bandara Internasional Gibraltar.

GBC News juga menyebutkan, bahwa sebanyak 150 koper milik penumpang pesawat salah diterbangkan menuju bandara berbeda.

Fabian Picardo selaku Perdana Menteri Gibraltar juga telah memberikan konfirmasi terkait kejadian salah kirim bagasi tersebut.

Bahkan, hingga kini pihak bandara terkait masih mencoba menyelidiki insiden salah memasukkan koper milik pesawat yang berbeda itu.

Pesawat easyJet. [Shutterstock]

Tentu saja, para penumpang pesawat yang menjadi korban insiden tersebut marah dan mengungkapkan kekesalan mereka lewat sejumlah media sosial.

"Kami sadar bahwa ada kesalahan pengangkutan barang, tas harusnya diterbangkan menuju Manchester dan dimuat dalam penerbangan Gatwick, kemudian tas menuju Gatwick diangkut di penerbangan Mancehster," sebut juru bicara EasyJet.

"Kami tengah menyelidiki kesalahan penanganan bagasi, kami mohon maaf kepada penumpang atas kejadian tak mengenakan ini. Kami sudah melakukan tindakan demi mempertemukan tas mereka dengan para penumpang pada hari ini," tutupnya.

Sedihnya lagi, seorang penumpang yang menjadi korban insiden tersebut mengatakan bahwa dirinya membawa obat khusus untuk kondisi langka yang dialami putrinya.

Namun sayang obat-obatan tersebut berada di koper yang tertukar dengan pesawat lain.

Duh, semoga kejadian koper tertukar di pesawat lain ini tak terjadi lagi ya travelers.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Seorang Wanita Diduga Kesurupan dalam Pesawat Sampai Panjat Kursi