Jum'at, 29 Maret 2024
Dany Garjito : Kamis, 26 Desember 2019 | 14:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Video wanita ngevape di dalam gerbong kereta viral di media sosial. Salah satu yang ikut membagikan ulang video tersebut adalah Komunitas Edan Sepur Indonesia (KESI) melalui akun Instagram @edansepurid.

Dalam video yang diunggah pada Rabu (25/12/2019) saat ini telah ditayangkan 14 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 200 komentar. Terdapat dua orang yang terekam dalam video berdurasi singkat itu.

Menurut penjelasan @edansepurid, wanita dan pria yang menghisap vape di dalam gerbong kereta tersebut merupakan Penumpang KA Pangandaran.

Mereka naik kereta rute Banjar - Jakarta Gambir di Kereta Premium 2.

"Penumpang tersebut naik dari Tasik menuju Bandung. Yang berangkat pada Hari Selasa 24 Desember 2019," tulis @edansepurid.

Wanita yang menghisap vape ini sebenarnya sudah tahu kalau ada larangan merokok di dalam kereta. Sebab ia sempat mengarahkan kamera ke tanda larangan itu.

Viral wanita vape di dalam kereta (instagram/@edansepurid)

Namun ia tetap menghisap Vape dan menghembuskan asapnya di dalam gerbong. Bahkan setelah itu si wanita dan pria tertawa.

KESI mengaku terkejut saat mendapatkan video itu. "Kami dikejutkan dengan oknum penumpang yang naik Kereta Api namun melakukan vape di dalam Kereta Api," tulisnya.

KESI mengingatkan sudah ada aturan dari Dirut KAI untuk tidak diperkenankan merokok termasuk vape. Ancaman penumpang diturunkan di stasiun terdekat juga sudah kerap dilakukan.

Komunitas pecinta kereta api ini tidak menyalahkan petugas yang tidak tampak menegur.

"Ini bukan masalah petugas dimana dan mana ketegasan petugas, tetapi mana kesadaran kita menjaga kenyamanan terhadap sesama pengguna transportasi publik yang kita cintai ini," ujarnya.

Warganet lain berharap semoga oknum penumpang tersebut sadar atas tindakannya.

"Malah senang dia min kalau disebar videonya.. tujuannya pingin viral.. ya tapi mudah-mudahan si tetehnya bisa sadar, dan enggak gini lagi," tulis @andri.priyanto.

"Wah sangat disayangkan yah cantik tapi prilakunya tidak baik," komentar dari @bhellacristy.

SUARA.com/Rifan Aditya

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Bandung, Habiskan Libur Akhir Tahun 2023 di Sini