Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito : Selasa, 31 Desember 2019 | 10:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Malioboro, Yogyakarta, menjadi berkah tersendiri bagi penjual kaus di sekitar titik nol kilometer, Senin (30/12/2019) malam.

Indarti (43), salah seorang pedagang kaus yang telah tujuh tahun berjualan di Malioboro mendapat rezeki nomplok dari mantan Wali kota Solo itu.

Jokowi bersama puta bungsunya Kaesang Pangarep menyempatkan membeli kaus yang terletak di sisi selatan Malioboro. Hal itu menjadi kesan sendiri bagi pedagang asal Kampung Tukangan, Yogyakarta itu.

"Saya itu buka dagagan terlalu sore. Jadinya telat, tapi tiba-tiba Pak Jokowi datang dan membeli kaus saya. Awalnya dia tanya berapa harganya, saya beritahu Rp 100 ribu enam potong. Tapi pak Jokowi malah memberi Rp 200 ribu untuk enam kaus itu, mungkin ini rezeki saya," kata Indarti sambil tertawa senang, seperti dikutip dari SuaraJogja.id.

Indarti mengungkapkan saat Jokowi datang ke lokasinya berjualan, Indarti mengaku sedang asyik melahap bakso. Dia tak terlalu menggubris dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden Joko Widodo (berjaket merah) nampak membeli kaus bersama anak bungsunya, Kaesang Pengarep di Kilometer 0, Malioboro, Yogyakarta, Senin (30/12/2019). (SuaraJogja.id/Baktora)

"Sebelum didatangi saya masih asyik makan bakso. Jadi saya cuma tahu ada pak Jokowi di Utara jalan (Malioboro). Tapi tidak menyangka jika beliau sampai mendatangi saya untuk membeli kaus. Dia juga tanya mana bakulnya (pedagangnya), saya jawab, saya pak. Seketika bakso saya taruh dan melayani pak Jokowi itu," kata dia.

Enam kaus yang dibeli Jokowi kata Indarti, berukuran L. Kaus yang dipilih berwarna putih, hitam, dan biru.

"Jadi pak Jokowi yang beli bajunya, tapi yang memilih anaknya (Kaesang). Jadi baju yang dibeli beemotif tulisan Jogja, Onthel, dan Malioboro," katanya.

Lebih lanjut, Indarti mengaku baru pertama kali barang jualannya dibeli orang nomor satu di Indonesia. Ia menceritaan bisanya dagangannya hanya dibeli wisatawan, itupun harus melalui tawar menawar.

"Rasanya senang sekali barang saya dibeli langsung dengan orang paling terkenal itu. Sebelumya yang beli hanya wisatawan. Kadang mereka masih menawar dengan harga yang paling murah. Jika pak Jokowi tidak menawar, langsung membayar bahkan dua kali lipat," kata dia.

Untuk diketahui, kehadiran Jokowi ke Yogyakarta untuk beristirahat. Pasalnya pada Selasa (31/12/2019) besok mantan Gubernur Jakarta itu dijadwalkan menyambangi Kabupaten Bantul untuk meresmikan Bandung Kamijoro yang berlokasi di aliran sungai Kali Progo, Desa Kamijoro, Kecamatan Pajangan, Bantul.

SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora

BACA SELANJUTNYA

5 Spot Kece Bandara Kulon Progo, Wayang Raksasa Hingga Lampu Malioboro