Jum'at, 26 April 2024
Dany Garjito : Selasa, 31 Desember 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menjelang perayaan malam Tahun Baru 2020, Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta (Dishub DIY) menyiapkan sejumlah tempat parkir yang bisa dipilih warga atau wisatawan di Jogja. Untuk mengurai kemacetan, kantong-kantong parkir tersebut disebar ke sejumlah titik.

Untuk kawasan Malioboro dan sekitarnya, area parkir berlokasi di Senopati, Ngabean, dan Taman Abu Bakar Ali. Untuk mobil pribadi, area parkir juga disediakan di Stadion Kridosono.

"Kantong-kantong parkir yang ke Malioboro hanya untuk kendaraan roda dua," ungkap Kepala Dishub DIY Sigit Sapto Rahardjo ketika dihubungi, Minggu (29/12/2019), seperti dikutip dari SuaraJogja.id.

Sedangkan untuk bus, Dishub menyiapkan lapangan parkir di lapangan bekas STIE Kerjasama di Jalan Parangtritis. Bagi wisatawan yang harus parkir agak jauh dari Malioboro pun disediakan bus Trans Jogja.

Sebanyak 10 unit bus Trans Jogja disiapkan sebagai layanan shuttle. Bus-bus tersebut bisa mengangkut wisatawan ke kawasan Malioboro dari lapangan timur GOR Amongraga dan parkir timur serta barat Gembira Loka Zoo.

"Sedangkan untk Kridosono ke Malioboro tidak disediakan shuttle karena wisatawan bisa naik becak. Apalagi pas pergantian tahun baru nanti memang kawasan ditutup dari kendaraan bermotor," imbuhnya.

Kontributor: Putu Ayu Palupi

SuaraJogja.id/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

BACA SELANJUTNYA

List Wisata Jogja Usai Pendemik Corona, 3 Hal Seru di Tebing Breksi