Jum'at, 29 Maret 2024
Yasinta Rahmawati | Amertiya Saraswati : Senin, 06 Januari 2020 | 12:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Siapa tak kenal dengan simbol ikonik milik taman bermain Universal Studio? Tugu berbentuk bola dunia dengan tulisan Universal dalam huruf kapital, simbol ini biasanya menjadi incaran para wisatawan ketika berlibur ke Universal Studios di berbagai negara.

Meski begitu, baru-baru ini, sebuah bola dunia mirip Universal Studio berhasil menarik perhatian warganet. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, tugu bola dunia itu bisa ditemukan di Majalengka, Jawa Barat.

Hal tersebut bisa dilihat dari unggahan twitter milik akun @Ihwan_ID yang menjadi viral. Sebelumnya, foto yang dimaksud juga telah diunggah akun @infoMJLK di Instagram.

Dalam foto yang diunggah, bisa dilihat sebuah bola dunia mirip Universal Studio namun dnegan warna perak. Sebagai gantinya, tulisan Majalengka pun tampak di sana.

Ikon Bundaran Majalengka Mirip Universal Studios (twitter.com/Ihwan_ID)

Uniknya lagi, simbol berbentuk bola dunia ini juga bisa berputar persis layaknya logo Universal Studio.

Diketahui, simbol bola dunia itu berada di daerah Bundaran Munjul. Menurut akun Instagram @infoMJLK, simbol itu memiliki filosofi "Majalengka Mendunia".

Sejak menjadi viral, banyak warganet pun langsung meninggalkan komentar. Beberapa memberikan tanggapan kocak dan membagikan foto mereka di Bundaran Munjul yang dirasa mirip Universal Studio.

"Hehhhhhh baru tau aing di Universal Studio ada yang jualan seblak dan kawan-kawannya."

"Bisa ngirit nggak perlu ke Singapur."

Meski begitu, ada juga beberapa komentar yang bernada kontra.

"Tak habis pikir, apa tidak bisa buat icon bundaran yang lebih kreatif? Khususnya yang khas daerah setempat..." tanya salah satu komentar.

"Gini nih orang indonesia, kaya budaya tapi niru-niru bangsa luar," tambah yang lain.

BACA SELANJUTNYA

Mantap, Bakal Ada Wahana Games Nintendo di Universal Studio Japan!