Sabtu, 04 Mei 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Kamis, 16 Januari 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Liburan keluarga di Yogyakarta rasa-rasanya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Agrowisata Bhumi Merapi.

Berlokasi di Jalan Kaliurang Kilometer 20, Sleman, Yogyakarta, objek wisata keluarga ini menghadirkan beragam wahana menarik untuk pengunjung.

Mulai dari wisata edukasi hingga spot Instagramable tersedia lengkap di Agrowisata Bhumi Merapi ini.

Terlebih, akhir Desember 2019 lalu, Agrowisata Bhumi Merapi baru saja merilis wahana Langlang Buana yang mana di dalamnya terdapat spot Instagramable bak destinasi mancanegara.

Nah, berikut Guideku.com berikan alternatif transportasi yang bisa digunakan untuk menuju ke Agrowisata Bhumi Merapi di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Kendaraan Pribadi

Agrowisata Bhumi Merapi. (Guideku/Arendya)

Letak Agrowisata Bhumi Merapi ini memang terbilang cukup jauh dari jantung Kota Yogyakarta atau berjarak kurang lebih berjarak 20 kilometer.

Bagi travelers yang membawa kendaraan pribadi, parkir di Agrowisata Bhumi Merapi ini terbilang cukup lapang dan dapat memuat mobil serta motor cukup banyak.

Jika travelers berada di tengah Kota Yogyakarta, Anda bisa memilih alternatif rute dari Jalan Pangeran Mangkubumi menuju Jalan Monjali dan Jalan Tentara Pelajar.

Setelah melewati Alfamart Tentara Pelajar, travelers bisa berbelok ke kanan menyusuri Jalan Raya Turi, kemudian berbelok ke kiri menuju Jalan Kaliurang setelah melaju sejauh 60 meter.

Nantinya Agrowisata Bhumi Merapi ini tepat berada di kiri jalan.

2. Menggunakan ojek atau taksi online

Pengemudi ojek daring melintas di depan Stasiun Sudirman, Jakarta, Selasa (26/3). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Tak ingin repot membawa kendaraan? Nah, ojek atau taksi online ini juga bisa Anda jadikan alternatif lho.

Titik penjemputan yang terbilang mudah ditemukan membuat travelers bisa mendapatkan ojek atau taksi online dengan mudah.

Namun tentu saja, jika travelers naik ojek atau taksi online dari tengah Kota Yogyakarta menuju Agrowisata Bhumi Merapi tarifnya cukup mahal karena jarak objek wisata ini terbilang jauh dari jantung kota.

3. Trans Jogja

Bus Trans Jogja melintas di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Jumat (29/11/2019). - (SUARA/Baktora)

Bagi travelers yang ingin sambil menikmati suasana Kota Yogyakarta sekaligus berhemat, bisa juga menggunakan alternatif tranportasi Trans Jogja lho.

Dari halte Tugu Yogyakarta, travelers bisa memilih untuk naik bus jalur 3B, kemudian turun di halte Jalan Kaliurang (Fakultas Pertanian UGM).

Tiket naik Trans Jogja sendiri dibanderol seharga Rp 3.500 per orang.

Untuk melanjutkan perjalanan dari halte, travelers bisa memilih untuk naik alat transportasi berupa ojek atau taksi online menuju ke Agrowisata Bhumi Merapi.

Namun tentu saja, jika travelers naik ojek atau taksi online dari tengah Kota Yogyakarta menuju Agrowisata Bhumi Merapi tarifnya cukup mahal karena jarak objek wisata ini terbilang jauh dari jantung kota.

Nah, itu dia travelers, alat transportasi alternatif yang bisa digunakan untuk menuju Agrowisata Bhumi Merapi.

BACA SELANJUTNYA

Bale Kanoman: Kuliner Bernuansa Jawa yang Menggoda di Tengah Kota Jogja