Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Fitri Asta Pramesti : Jum'at, 17 Januari 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ini tengah berkeliling negara Inggris.

Beberapa hari yang lalu, keduanya berkunjung ke York, salah satu kota yang ada di North Yorkshire, Inggris.

Hal ini diketahui dari unggahan yang dibagikan orang tua Rafathar ini melalui instagramnya @raffinagita1717 yang memperlihatkan keluarga Raffi Gigi tengah menikmati suasana kota York.

Pada caption, Raffi menulis alasan mengapa orang harus berkunjung ke kota yang bisa ditempuh dengan 2 jam perjalanan kereta, "bentuk bangunan yang indah, cerita sejarah yang seru dan suasana yang tenang yang perlu kalian untuk coba singgah ke York."

Menelusuri Shambles Street. (instagram.com/raffinagita1717)

"Oh ya kalau pencinta Harry Potter harus ke York," imbuhnya, seperti dikutip Guideku, Kamis (16/1).

Bukan tanpa sebab, Raffi merekomendasikan para penggemar Harry Potter untuk berkunjung ke York karena di kota ini ada tempat yang berhubungan dengan tokoh karangan JK. Rowling ini.

Menelusuri Shambles Street. (instagram.com/raffinagita1717)

Shambles Street, adalah nama tempat yang dimaksud Raffi Ahmad. Menengok vlog Rans Family milik Raffi Gigi, terlihat mereka sempat berkunjung ke jalan yang kental dengan salah satu lokasi di film Harry Potter ini.

Menelusuri Shambles Street. (instagram.com/raffinagita1717)

Dilansir dari laman Visit York, Shambles street yang merupakan sebuah kawasan berbelanja bergaya Eropa menjadi inspirasi bagi lokasi Diagon Alley, tempat Harry dan kawan-kawan berbelanja peralatan sekolah sihirnya.

Layaknya di film, di kawasan ini, anda akan menemukan beberapa toko bertema magis yang menjual serba-serbi Harry Potter mulai dari aksesoris, buku, hingga tongkat sihir dunia magis buatan JK. Rowling. 

Menelusuri Shambles Street. (instagram.com/raffinagita1717)

 

Menelusuri Shambles Street. (instagram.com/raffinagita1717)

Beberapa diantaranya yakni, The Shop That Must Not Be Named, World of Wizardy, The Boy Wizard, hingga The Potion Cauldron.

Tak hanya serba Harry Potter, di kawasan yang khas dengan gedung-gedung bergaya arsitektur Elizabeth ini, anda juga akan menemukan toko-toko kudapan seperti coklat, kue fudge, hingga permen.

Wah, bisa dimasukkin ke bucket list liburan nih buat para Potterhead.

BACA SELANJUTNYA

4 Alasan Kamboja Bisa Jadi Destinasi Wisata Seru, Mau Piknik ke Sana?