Minggu, 28 April 2024
Angga Roni Priambodo | Amertiya Saraswati : Jum'at, 17 Januari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang traveler di Bandaranaike International Airport, Sri Lanka sukses membuat geger. Saat melewati pemeriksaan keamanan, traveler ini diketahui menyelundupkan hewan kalajengking.

Dihimpun dari laman Fox News, aksi pria tersebut dibandingkan dengan film "Snakes on a Plane" di mana puluhan ular lepas dan memenuhi pesawat.

Meski begitu, untunglah traveler asal China ini berhasil ditangkap sebelum berhasil naik ke pesawat.

Menurut otoritas bandara di Sri Lanka, kalajengking tersebut ditemukan saat pemeriksaan keamanan. Kala itu, petugas menemukan wadah plastik di dalam koper yang ternyata berisi 200 kalajengking.

Aksi penumpang ini pun membuatnya harus membayar mahal. Diketahui, dia didenda sekitar USD 550 atau 7,5 juta rupiah sebelum kembali diizinkan terbang.

Ilustrasi kalajengking (Pixabay/AgentRed)

Ngerinya lagi, kalajengking yang hendak diselundupkan pria ini adalah kalajengking beracun.

Diduga, penumpang tersebut nantinya bermaksud untuk mengekstrak racun-racun kalajengking setelah kembali ke China.

Sri Lanka sendiri diketahui memang memiliki berbagai spesies kalajengking beracun. Namun, mayoritas dari racun mereka tidak sampai mematikan.

"Kami sudah menahan penumpang tersebut dan melakukan investigasi," ujar perwakilan imigrasi bandara di Sri Lanka. "Kami belum tahu nilai dari 200 kalajengking tersebut, tapi menyelundupkan binatang dari alam liar telah menjadi bisnis yang menguntungkan."

BACA SELANJUTNYA

Lewatkan Sarapan, Pasangan Turis Ini Selamat dari Ledakan Bom di Sri Lanka