Kamis, 18 April 2024
Dany Garjito : Sabtu, 25 Januari 2020 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Manfaatkan sepeda onthel, seorang perempuan tua keliling Solo untuk menjajakan meja dan kursi kayu.

Dikutip dari Solopos.com -- Jaringan Suara.com, perempuan yang diduga berasal dari Sembungan, Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), ini tetap kuat mendorong sepeda onthelnya yang dibebani meja dan kursi kayu yang begitu berat. Ukuran kursi kayu besar itu bisa mencapai 1,5 meter atau lebih panjang daripada sepedanya.

Berdasar informasi dalam unggahan pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Kamis (23/1/2020), perempuan yang tak diketahui namanya ini menjajakan dagangannya di sekitar Kampus Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta hingga kompleks Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Aku ketemu mbah-mbah wedok dodol mejo kursi daerah ATMI , di surung nganggo pit ontel, omahe kondone cedak tol isih rono pokoe ..bayangno mbah-mbah nyurung pit enek gawane mejo kursi min, iso brebes mesti awakmu min [Aku ketemu simbah-simbah perempuan jual meja dan kursi di daerah ATMI. Di dorong menggunakan sepeda ontel. Rumahnya dekat tol masih agak ke sana. Bayangkan simbah-simbah dorong sepeda bawa meja dan kursi min. Bisa nangis min kamu]," tulis pengelola akun @_infocegatansolo yang mendapat kiriman konten itu dari netizen lain.

Satu buah kursi kayu kecil dijual dengan harga mulai Rp 75.000.

Nenek Jajakan Meja Kayu Keliling Solo Naik Sepeda, Yuk Dilarisi Dagangannya Lur. (instagram.com/_infocegatansolo)

Kisah simbah-simbah penjual meja & kursi keliling ini membuat netizen merasa terharu karena semangatnya. Bahkan, netizen pengguna akun @kakipalsu_pekanbaru juga mendoakan simbah ini.

"Duhhh gusti nggak iso bayangke...numpak onthel gowo kursi dowo abot ndah piye bu corone sampean numpak mesti oleng terus..mugo lancar rejekine bu. Sehat terus [Duh Gusti tidak bisa membayangkan, naik ontel bawa kursi panjang dan berat. Bagaimana caranya bu naiknya, pasti oleng terus. Semoga lancar rejekinya bu, sehat terus]," ujarnya.

Sementara itu, netizen pengguna akun @love_meongg berharap bisa bertemu dengan simbah penjual kursi dan meja ini.

"Semoga bisa ketemu sama nenek e itu...kalau ngga membeli kursine, setidak e bisa sedekah bentuk uang untuk nenek e itu biar bisa meringankan bebannya," bebernya.

BACA SELANJUTNYA

Nyesek! Nenek Sudah Siapkan Banyak Kue Lebaran, Keluarga Malah Tak Datang