Senin, 29 April 2024
Yasinta Rahmawati | Fitri Asta Pramesti : Selasa, 28 Januari 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pasti sudah tidak asing lagi ketika dengar nama Klaten kan? Kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan beragam wisata umbulnya.

Tak hanya umbul, kini Klaten punya destinasi wisata baru, lho. Adalah Bukit Sidoguro, tempat wisata baru yang terletak di Sendang Nglebak, Krakitan, Klaten ini menunggu untuk didatangi.

Dibuka sejak Desember 2019 lalu, Bukit Sidoguro bukan bukit biasa.

Pasalnya, di bukit ini dibangun sebuah tugu yang bentuknya mirip dengan Supertree yang ada di Gardens by The Bay Singapura.

Bukit Sidoguro Klaten. (instagram.com/bayatspot)

Tentu saja ini versi lebih kecilnya. Namun dengan pemandangan yang ditawarkan Bukit Sidiguro, indahnya lanskap Klaten dan Rawa Jombor, membuat tempat ini terlalu sayang untuk dilewatkan.

Tak hanya landmark Gardens by The Bay, aneka spot foto yang instagramable sudah disiapkan di bukit yang terletak kurang lebih 15 km dari Kota Klaten ini.

Selain itu, adapula beragam fasilitas yang semakin membuat pengunjung nyaman di antaranya tempat kuliner, rest area, taman bermain hingga panggung hiburan.

Bukit Sidoguro Klaten. (instagram.com/bukit_sidoguro)

Bagi yang ingin merasakan sensasi menikmati pemandangan alam Klaten dari ketinggian serta berburu spot foto di Bukit Sidoguro, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu saja. Cukup terjangkau, bukan?

Wah menarik ya, bagi yang sedang berada di sekitar Kota Klaten jangan lupa mampir ke Garden by The Bay dengan kearifan lokal ini, ya!

BACA SELANJUTNYA

Bikin Pengen Nyebur, Begini Jernihnya Wisata Air Umbul Siblarak di Klaten