Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Selasa, 28 Januari 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan merebaknya virus corona di Wuhan. Hingga saat ini dikabarkan bahwa telah ada 106 orang meninggal akibat virus corona mematikan tersebut.

Demi mengantisipasi sekaligus sebagai wujud pencegahan virus corona, pihak pemerintah Kota Beijing akhirnya memutuskan untuk menutup beberapa wilayah wisata Tembok Besar China.

Dilansir Guideku.com dari laman Mirror, sejak hari Sabtu (25/1/2020) beberapa bagian dari Tembok Besar China telah ditutup oleh pemerintah setempat.

Bukan hanya Tembok Besar China, dihimpun Guideku.com dari laman Channel News Asia (28/1/2020), ada beberapa destinasi wisata di Beijing yang tutup untuk sementara waktu demi membantu mencegah tersebarnya virus corona.

Tembok Besar China. (Pixabay/peggy_marco)

Beberapa di antaranya yakni Pagoda Yinshan dan Makam Ming yang juga ditutup bersama dengan Tembok Besar China pada hari Sabtu lalu.

Kemudian ada Stadion Nasional Beijing yang seharusnya diadakan pertunjukan salju dan es terpaksa harus ditunda.

Lalu yang terakhir yakni Shanghai Disneyland yang dalam situs resminya menyebutkan bahwa akan tutup untuk sementara waktu.

Tembok Besar China. (Pixabay/gmshtwjl)

Beberapa destinasi wisata di Beijing seperti Tembok Besar China ditutup demi keselamatan dan kesehatan baik para staf dan yang utama yakni para pengunjung.

Duh, semoga virus corona ini segera reda dan berbagai destinasi wisata seperti Tembok Besar China serta Shangai Disneyland kembali buka ya.

BACA SELANJUTNYA

Inilah Destinasi Wisata Sekitar Pulau Samosir, Pemandangan Apik Bikin Gagal Move On