Minggu, 28 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti : Sabtu, 01 Februari 2020 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Lebih dari 6 ribu orang mau tak mau terjebak di kapal pesiar yang sedang berlayar di laut Italia dekat dengan Roma. Hal itu akibat adanya seorang penumpang sedang diperiksa terkait virus corona.

Dilansir Guideku.com dari laman Insider, Jumat (31/1/2020) kemarin, kapal yang bernama The Costa Smeralda, sedang berada di Civitavecchia Italia ketika seorang penumpang diidentifikasi mengidap virus corona.

Dokter kemudian harus melakukan serangkaian tes identifikasi kepada perempuan yang berusia 54 tahun itu.

Disebutkan, setelah kasus ini terdeteksi, tim medis kapal bergegas melakukan prosedur kesehatan termasuk mengisolasi dan mengelola kondisi klinis.

Akibat dari isolasi ini, beberapa penumpang pun mengunggah kebingungan yang mereka alami di atas laut melalui akun media sosial.

Situasi di dalam kapal pesiar. (twitter.com/Filippo64416163)

Sebuah akun Twitter bernama @Filippo64416163 mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan situasi di atas kapal pesiar.

Dalam cuitannya, ia menyebut bahwa dirinya tidak mengerti kenapa harus terjebak dan tidak boleh meninggalkan kapal tersebut.

Dalam postingan itu, terlihat puluhan orang seperti sedang menunggu di beberapa sudut kapal. Sejumlah orang tampak duduk di lantai.

Akibat adanya indikasi penumpang yang terkena virus asal Wuhan ini, seluruh penghuni kapal pun harus mengikuti prosedur kesehatan dan keselamatan dengan tidak diperbolehkan meninggalkan kapal pesiar tersebut.

Adapun kapal pesiar Costa Smeralda memiliki kapasitas penumpang sebanyak lebih dari 6,5 ribu orang dan 1,6 ribu awak kapal.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Terbaik Membeli Kopi Berkualitas di Bandung