Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Minggu, 02 Februari 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Garut tak melulu soal makanannya saja. Salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat ini juga populer dengan sejumlah destinasi wisatanya yang menawarkan panorama alam memikat.

Tidak sedikit orang yang jatuh hati ketika pertama kali menginjakkan kaki di Kabupaten Garut, salah satunya yakni Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil, diketahui belum lama ini melakukan kunjungan ke Garut. Tidak sendirian, Gubernur Jawa Barat ini ditemani oleh sang istri tercinta yakni Atalia Praratya.

Menyambangi Desa Wisata Cinuruk Wanaraja di Garut, Ridwan Kamil bahkan sempat mengunggah potret kunjungannya lewat akun Instagram.

Salah satu yang menarik, Ridwan Kamil tampak memperkenalkan budaya khas Garut bernama Lais.

Lais sendiri merupakan pertunjukkan seni, di mana seseorang akan melakukan akrobat atau bersantai pada seutas tali yang disangga oleh dua tiang bambu.

Wow, Ridwan Kamil Kenalkan Budaya Rebahan Ekstrem di Garut, (Instagram/@ridwankamil)

Sekilas budaya Lais ini terlihat ekstrem, karena seutas tali tadi ditempatkan di atas ketinggian.

Dari video yang diunggah oleh Ridwan Kamil, seorang pria terlihat melakukan Lais dengan lihai dan santai.

Dikutip dari Instagram @ridwankamil, Sabtu (1/2/2020) Desa Wisata Cinunuk tak hanya memiliki atraksi budaya Lais saja lho.

Ridwan Kamil menambahkan, bahwa Desa Wisata Cinunuk di Garut ini juga memiliki wahana rafting, wisata sejarah dan wisata petik buah jeruk.

Terdengar menarik bukan? Jadi bagaimana, apakah travelers tertarik untuk berlibur ke Desa Wisata Cinunuk di Garut seperti Ridwan Kamil?

BACA SELANJUTNYA

Kelezatan Unik Bakmie Bunga Telang di Kedai Bakmie 168, Sensasi Kuliner Lezat di Garut