Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Arendya Nariswari : Senin, 03 Februari 2020 | 21:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sejumlah WNI dari Wuhan dikabarkan telah tiba di Hanggar Bandara Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau untuk menjalani proses observasi virus corona.

Mungkin sebagian besar orang mengira, WNI dari Wuhan ini akan diisolasi hingga tak mampu melihat dunia luar selama berada di Natuna.

Namun ternyata tidak, sebisa mungkin WNI dari Wuhan dipastikan tidak merasa stres atau tertekan selama observasi virus corona berjalan.

Uniknya lagi, pihak Kementerian Kesehatan membuat proses observasi lebih menyenangkan dengan membuat sejumlah aktivitas menjadi lebih seru dan tak terlupakan.

Di pagi hari, WNI dari Wuhan diajak untuk melakukan olahraga bersama. Kemudian, demi mempererat keakraban satu sama lain, WNI dari Wuhan ini juga sempat bermain permainan tradisional.

Seru, WNI dari Wuhan Lakukan Permainan Tradisional Engklek di Natuna. (Twitter/@anjarisme)

"Asik benar ya! Permainan tradisional. Aduh apa namanya ya? Di kampungku 'Ingkling'. Banyak aktivitas yang bisa dijalankan. Jadwal disusun agar suasana di tempat observasi lebih menyenangkan dan sehat pastinya," tulis akun @anjarisme dikutip Guideku.com, Senin (3/2/2020).

Tak pandang usia, WNI dari Wuhan ini terlihat berkumpul di hanggar dan melakukan permainan tradisional seperti engklek, lompat tali, hingga cublak-cublak suweng.

Seru, WNI dari Wuhan Lakukan Permainan Tradisional Engklek di Natuna. (Twitter/@anjarisme)

Engklek sendiri diketahui merupakan permainan tradisional asli Indonesia. Cara bermain engklek cukup menantang dan menyenangkan. Peserta engklek diharuskan melompat dengan satu kaki di setiap petak yang sudah digambar menggunakan kapur.

Di sejumlah daerah khususnya Pulau Jawa, permainan tradisional engklek ini punya sebutan lain. Mulai dari Sundamanda hingga Jlong Jling.

BACA SELANJUTNYA

Temui MPR RI, Dubes China Xiao Qian: Laut Natuna Punya Indonesia