Jum'at, 03 Mei 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa : Rabu, 05 Februari 2020 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Wewangian seperti parfum sudah lama terbukti menenangkan. Tak hanya berlaku bagi manusia, binatang buas seperti harimau pun suka.

Tak disangka, harimau di kebun binatang Banham di Norfolk, Inggris, suka dengan wangi parfum Calvin Klein. Hal ini terungkap dalam pengumuman dari kebun binatang Banham yang dilansir dari laman People.

"Beberapa tahun terakhir, para pengelola kebun binatang di seluruh dunia mulai tahu bahwa wewangian bisa berperan penting dalam program pelatihan hewan untuk memotivasi bakat alami binatang, khususnya kucing besar," tulis kebun binatang Banham di media sosial.

"Hewan tersebut memberikan reaksi positif saat disemprot parfum jenis tertentu," lanjut mereka.

Masih dalam unggahan yang sama, kebun binatang Banham memberikan video harimau dan leopard tengah menggaruk-garuk dengan jinak pada benda yang sudah disemprotkan parfum.

Pengumuman sumbangan parfum Calvin Klein untuk harimau di Banham Zoo. (Instagram/@zseabanhamzoo)

Kebun binatang Banham adalah salah satu yang memanfaatkan parfum untuk melatih serta menjinakkan kucing besar seperti harimau.

Mengingat persediaan parfum kebun binatang ini mulai menipis, kini mereka mulai membuka peluang untuk mendapatkan parfum dari sumbangan pengunjung.

Uniknya, kebun binatang Banham menyebutkan jika binatang buas itu memiliki selera yang cukup tinggi. Mereka sangat suka dengan wangi parfum Calvin Klein.

Pengumuman sumbangan parfum Calvin Klein untuk harimau di Banham Zoo. (Instagram/@zseabanhamzoo)

"Menariknya, parfum Calvin Klein cukup disukai oleh mereka. Namun, pada dasarnya semua jenis parfum berhasil memberikan efek yang sama," beber pihak kebun binatang Banham.

Ada-ada saja kelakuan harimau di kebun binatang Banham, nih. Parfum mereka bisa jadi lebih mewah dari parfum pengunjungnya. (*Rima Suliastini)

BACA SELANJUTNYA

Main ke Kebun Binatang Bareng Keluarga, Warganet Ikut Syok Lihat Isinya