Kamis, 28 Maret 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati : Rabu, 05 Februari 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Video kereta berhenti di perlintasan, sementara sejumlah kendaraan menyeberangi rel, tengah viral di media sosial.

Jika normalnya kendaraan diminta untuk berhenti di belakang palang sambil menunggu kereta lewat, apa yang terjadi dalam video adalah sebaliknya.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik tersebut, terlihat kereta yang bergerak lambat sebelum akhirnya berhenti.

Sementara itu, sejumlah motor dan mobil tampak terkejut melihat kereta tiba-tiba mendekat namun akhirnya tetap melintas seperti biasa.

"INI KENAPA KERETANYA YANG NGALAH WOY YA ALLAH WARGA +62," tulis akun @chiashit sembari mengunggah video yang diketahui diambil warganet lain dengan akun @jodhiariknot14.

Sejak diunggah pada Selasa (4/2/2020) kemarin, video itu pun viral. Total, sudah ada lebih dari 24 ribu likes dan 18 ribu retweets dari pengguna Twitter.

Viral Kereta Berhenti Tunggu Kendaraan Lewat (twitter.com/chiashit)

Mayoritas dari mereka yang menonton video tersebut turut kaget. Video itu lantas ramai dibanjiri komentar.

"Aduh malunya," komentar seorang netizen.

"Cuma di indo, kereta bisa di-stop sama pak ogah."

"Gak ada wibawanya tuh KRL," imbuh yang lain.

Meski begitu, insiden yang terjadi ternyata tak seperti dugaan. Bukan karena mengalah pada pengguna jalan, kereta tersebut rupanya berhenti karena memang belum diizinkan masuk stasiun.

Hal ini dijelaskan oleh beberapa warganet, sekaligus pemilik asli dari video tersebut.

Viral Kereta Berhenti Tunggu Kendaraan Lewat (twitter.com/chiashit)

Menurut @jodhiariknot14 di Instagram, kereta tersebut berhenti karena sinyal masuk ke stasiun Bekasi masih berwarna merah (berhenti).

Jadi meskipun sirine sudah berbunyi, kereta tetap diharuskan berhenti sehingga kendaraan lain masih bisa lewat.

Alasan lainnya, jadwal kereta yang melewati perlintasan tersebut ternyata cukup padat. Begitu pula halnya dengan kemacetan lalu lintas di jam sore.

Karena sebelumnya perlintasan sudah 5-10 menit tidak terbuka, mobil dan motor yang ada di sana pun diizinkan untuk lewat lebih dulu karena sudah terlanjur melewati batas palang perlintasan. Hal ini juga dilakukan untuk mengurangi kemacetan dan menunggu keadaan lalu lintas hingga steril.

Sementara, akun @chiashit sendiri menyebutkan bahwa dirinya tidak bermaksud menyebarkan kesalahpahaman di kalangan warganet.

"Sekalian klarifikasi juga, bahwasanya caption yang aku gunakan hanyalah sebatas reaksi pertamaku ketika melihat video tersebut. Terima kasih," tulisnya.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Seorang Wanita Diduga Kesurupan dalam Pesawat Sampai Panjat Kursi