Jum'at, 03 Mei 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti : Selasa, 11 Februari 2020 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ada-ada saja kelakuan penumpang pesawat yang satu ini. Ditengah ramainya isu virus corona yang diduga berasal dari makanan ekstrim yang berasal dari hewan tidak lazim dijadikan sajian, pria ini malah santai melenggang di Bandara Penang sembari membawa ratusan gram daging tikus kering.

Melansir dari laman China Express, Selasa (11/2/2020), pria asal Myanmar itu ditangkap oleh petugas bea cukai Bandara Penang setelah kedapatan menyelundupkan 780 gram daging tikus kering.

Dijelaskan, pria berusia 30 tahun ini hendak menyelundupkan makanan ekstrim ini ke daratan Malaysia.

Pada foto yang dilampirkan oleh China Express, nampak sebuah bungkusan yang berisi daging-daging kecil dengan penampakan antara mirip daging ayam dan kelelawar.

Ilustrasi Tikus . (pixabay.com/sipa)

Menurut petugas bea cukai, pria ini ditangkap lantaran tidak memiliki izin impor atau dokumen berupa sertifikat kesehatan atas barang yang dibawanya ini.

Adapun sertifikat kesehatan, sambung petugas bea cukai, digunakan untuk memastikan bahwa produk daging tikus kering ini telah dijamin bebas dari penyakit dan virus.

Akibat perbuatannya, pria Myanmar ini ditahan dan akan dituntut dengan Bagian 11 (1) dan Bagian 11 (3) Undang-Undang Jasa Karantina dan Inspeksi Malaysia 2011.

Ilustrasi Bandara Penang. (pexels.com/Negative Space)

Jika terbukti bersalah, pelaku akan didenda hingga RM 100 ribu atau setara lebih dari Rp 330 juta dan menerima hukuman kurungan hingga 6 tahun.

Jadi, siapa yang mau makan daging tikus kering, nih?

BACA SELANJUTNYA

Viral! Aksi Unik Penumpang Tidur di Lantai Pesawat di Tengah Penerbangan Panjang