Kamis, 18 April 2024
Dany Garjito | Fitri Asta Pramesti : Kamis, 13 Februari 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Terkait wabah virus corona, Pemerintah Korea Selatan baru-baru ini mengambil langkah preventif dengan memberikan imbauan kepada warganya agar tidak berkunjung ke sejumlah negara di Asia.

Melansir dari laman Asia One, Rabu (12/2/2020), keenam negara tersebut yakni Malaysia, Singapura, Jepang, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Wakil Kepala Kantor Pusat Bencana Korea Selatan, Kim Gang-lip menyebut, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona yang dapat masuk dari negara-negara tersebut.

"Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah masuknya virus corona melalui negara ketiga," ujar Gang-lip dalam jumpa pers seperti dikuitp melalui Asia One.

Ilustrasi Pesawat. (pixabay.com/Hiljon)

Meskipun Indonesia tidak masuk dalan imbauan larangan berkunjung dari Korea Selatan ini, namun beberapa tujuan destinasi wisata dalam negeri sudah mulai merasakan dampak dari wabah virus asal Wuhan ini.

Baru-baru ini, larangan terbang yang diberlakukan pemerintah Indonesia dari dan ke China menyusul merebaknya wabah Virus Corona menampar sektor pariwisata. Salah satu wilayah yang sangat terdampak adalah Bali.

Bahkan media asal Inggris, Daily Mail, menjuluki Bali sebagai "Kota Hantu" dalam headline di salah satu artikel milik mereka. Hal ini untuk menggambarkan betapa terimbasnya pariwisata di Pulau Dewata tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Deretan Tempat Wisata di Bandung Mirip Luar Negeri