Kamis, 28 Maret 2024
Irwan Febri Rialdi | Amertiya Saraswati : Minggu, 16 Februari 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Film Parasite yang disutradarai oleh Bong Joon-ho masih ramai dibicarakan hingga kini. Tak cuma sukses mendapat standing ovation di Cannes, Parasite juga memenangkan empat penghargaan dari ajang Oscar.

Karena kesuksesannya tersebut, berbagai macam hal yang berkaitan dengan film Parasite pun menjadi ramai diburu penggemar.

Sebut saja kuliner ramdon yang merupakan gabungan dari mie instan Neoguri dan Chapagetti yang kemudian ditambah daging sirloin.

Tak cuma soal kulinernya, sederet tempat yang menjadi lokasi syuting Parasite juga berhasil menarik atensi wisatawan.

Dirangkum Guideku.com dari laman resmi Visit Seoul, berikut empat destinasi wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi penggemar Parasite.

1. Woori Supermarket (Doijissal Supermarket)

Destinasi Wisata dalam Film Parasite (visitseoul.net)

Salah satu adegan awal di film Parasite menunjukkan tokoh Kim Ki-woo yang mendapat tawaran untuk bekerja sebagai tutor dari temannya.

Adegan ini sendiri diambil di depan sebuah supermarket mini yang bernama Woori Supermarket. Namun, di dunia nyata, supermarket yang dimaksud bernama Doijissal.

Sejak kepopulerannya dalam film Parasite, Doijissal Supermarket pun menjadi spot yang dicari turis. Namun, alih-alih payung tempat keduanya mengobrol, turis bisa menemukan kulkas es krim di sana.

2. Tangga di dekat rumah keluarga Kim

Destinasi Wisata dalam Film Parasite (visitseoul.net)

Sebuah adegan ikonik dalam film Parasite menunjukkan tokoh Ki-jeong yang membeli buah persik di pasar dan berjalan di tangga.

Tangga itu sendiri sebenarnya adalah tangga biasa di area permukiman yang terletak di Songijeong-ro 6-gil, Mapo-gu, Seoul.

Turis diperbolehkan mengunjungi tangga tersebut, akan tetapi diharap untuk tidak membuat keributan agar tak mengganggu penduduk sekitar.

3. Terowongan Jahamun

Destinasi Wisata dalam Film Parasite (visitseoul.net)

Pasca bersenang-senang di rumah keluarga Park yang kaya, keluarga Kim dikisahkan terpaksa pulang dalam keadaan hujan deras.

Saat itu, keluarga Kim terlihat menuruni tangga curam yang ada di sisi jalanan. Adegan ini sendiri menggambarkan bagaimana kontrasnya kesenjangan sosial di antara dua keluarga tersebut.

Di dunia nyata, tangga dan terowongan yang ada di adegan tersebut bernama Terowongan Jahamun. Terowongan ini ada di area 219 Jahamun-ro, Jongno-gu, Seoul.

4. Sky Pizza

Sky Pizza Parasite. (instagram.com/pm_6.00)

Terakhir, ada Sky Pizza yang dalam film memesan kotak pizza dari keluarga Kim.

Sky Pizza sendiri sebenarnya adalah gerai pizza lokal yang dikelola sebuah keluarga selama 17 tahun lamanya.

Di toko ini, travelers bisa menemukan foto Bong Joon-ho dengan sang pemilik. Selain menjajal pizza yang disajikan, berfoto di Sky Pizza juga menjadi aktivitas yang wajib dilakukan fans Parasite.

BACA SELANJUTNYA

3 Tempat Wisata Populer di Bandung Cocok untuk Libur Akhir Tahun