Kamis, 25 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati : Selasa, 18 Februari 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sejak pertama muncul, wabah virus corona atau COVID-19 telah menyebabkan provinsi Hubei di China diisolasi.

Dengan menerapkan travel ban atau larangan bepergian, diharapkan penyebaran virus corona dapat dicegah.

Meski begitu, belum lama ini seorang anak laki-laki yang memiliki ayah seorang pejabat di China sukses menjadi pembicaraan.

Melansir dari laman World of Buzz, remaja laki-laki yang tidak disebutkan namanya ini mengaku jika dirinya bisa bepergian dari Tianman ke Jingzhou terlepas dari larangan yang ada.

Lewat Weibo, sang anak mengaku bangga karena ayahnya telah menyalahgunakan jabatan dan menggunakan mobil untuk menjemput sang anak dari Tianman ke Jingzhou.

Ilustrasi Travel Ban (Pixabay/McRonny)

"Aku tidak pernah menduga ayahku punya kekuatan sebesar ini, dia sudah menjadi pejabat seumur hidupnya dan aku tidak pernah mendapat keuntungan, sampai wabah ini terjadi," tulisnya lewat Weibo.

"Ketika seluruh provinsi menutup jalanan, dia menggunakan koneksinya untuk mengirim mobil yang menjemputku dari Tianmen dan kembali ke Jingzhou."

Sebagai tambahan, anak laki-laki pejabat ini pun mengunggah video saat dirinya melewati gerbang tol yang bertuliskan "pembatasan transportasi" di atasnya.

Akibat ulahnya ini, komisi disipliner dan pengawasan pun lekas bertindak untuk menginvestigasi kasus tersebut.

Sang ayah pun dikabarkan diskors dari jabatannya dan belum diketahui kapan boleh kembali ke posisinya.

Sementara, sang anak sudah mengunggah permintaan maaf dan berjanji akan mengikuti hukum serta memperhatikan kata-kata dan perbuatannya di masa depan.

BACA SELANJUTNYA

Liburan di Tengah Pandemi? Simak 5 Tips Berikut Ini Sebelum Putuskan Pergi