Senin, 29 April 2024
Yasinta Rahmawati | Fitri Asta Pramesti : Sabtu, 22 Februari 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi warga Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan permen kopi bernama Kopiko. Memiliki jargon "Gantinya Ngopi", Kopiko merupakan produk asli Indonesia buatan perusahaan Mayora.

Permen dengan kemasan khas berwarna hitam lengkap dengan tulisan merah Kopiko ini punya rasa perbaduan antara manis dan pahit, serta memiliki aroma kopi yang kuat.

Tak hanya populer di Indonesia, Kopiko ternyata terkenal di berbagai negara. Bahkan permen ini pernah dibawa hingga ke luar angkasa. Kok bisa?

Belum lama ini, akun Twitter bernama @hariadhi84 membagikan fakta menarik soal permen kopi yang sudah sampai luar angkasa ini.

Fakta Menarik Permen Kopiko. (twitter.com/hariadhi84)

Dirilis pertama kali pada era 80-an, Kopiko merupakan permen yang digadang-gadang terbuat dari biji kopi asli, bukan hanya perasa kopi.

Keseriusan Mayora dalam menggarap Kopiko pun membuatkan hasil. Kopiko pun menyabet beberapa penghargaan seperti Top Brand 2012, Superbrands 2012, hingga Top Five Best Manage Companies.

Kesukseskan Kopiko pun membuat merek ini terdengar hingga mancanegara. Kini, Mayora telah mengekspor Kopiko hingga ke 80 negara di dunia.

Hingga pada tahun 2017 silam, Kopiko menghebohkan Indonesia karena muncul di postingan akun @Space_Station yang memperlihatkan para astronot yang tengah merayakan Thanksgiving di International Space Station.

Fakta Menarik Permen Kopiko. (twitter.com/hariadhi84)

Terkait hal ini, Mayora pun lantas memberikan penjelasan kenapa Kopiko bisa dibawa hingga luar angkasa.

Menurut Mayora, Kopiko dipilih lantaran keterbatasan gravitasi luar angkasa serta adanya aturan harus steril dari serbuk. Untuk itu, sulit membawa kopi asli ke luar angkasa.

Mengingat bahwa Kopiko merupakan permen yang benar-benar dibuat dari biji kopi, tak heran jika Kopiko dibawa ke luar angkasa sebagai pengganti dari kopi serbuk.

BACA SELANJUTNYA

Wisata ke Bulan Nggak Lagi Mustahil, Turis Beruntung Ini Buktinya