Rabu, 01 Mei 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati : Senin, 24 Februari 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Melihat anjing diajak naik pesawat tampaknya bukan lagi hal baru bagi para travelers. Namun, bagaimana halnya dengan kuda poni yang terkenal punya badan kecil dan menggemaskan?

Meski membawa kuda ke pesawat terdengar aneh, belum lama ini seekor kuda yang bertugas untuk memberikan dukungan emosional sukses ikut terbang naik pesawat.

Dirangkum dari laman SkyNews, kuda bernama Fred tersebut diajak oleh pelatihnya, Ronia Froese, untuk terbang naik maskapai American Airlines dari Michigan ke Dallas.

Bahkan, tak cuma naik pesawat, Fred juga mengenakan pakaian mirip superhero hingga membawa tasnya sendiri.

Kuda Poni di Pesawat (facebook.com/fredminiservicehouse)

Aksi kuda naik pesawat ini tentunya berhasil menarik perhatian banyak orang. Meski begitu, Fred dikabarkan tidak mengalami kesulitan soal perizinan naik pesawat.

Malah, semua pilot dan awak kabin dalam penerbangan yang ditumpangi Fred merasa senang hingga memuji kuda poni tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Fred bahkan berkesempatan untuk naik di kelas bisnis selagi terbang bersama pelatihnya tersebut.

"Kebaikan hati dan komentar mereka soal sikap baik Fred membuatku merasa bangga sebagai ibu, pawang, dan pelatih. Mereka semua sangat menghormatinya," ujar Ronia Froese.

Kuda Poni di Pesawat (facebook.com/fredminiservicehouse)

Foto-foto Fred selama penerbangan sendiri dikabarkan diunggah di akun Facebook milik kuda poni tersebut.

Meski awalnya sempat mengejutkan penumpang lain, pada akhirnya keberadaan Fred pun diterima. Bahkan, ada penumpang yang mengajak selfie.

Sayangnya, terlepas dari sikap baik Fred di dalam kabin, aksi kuda naik pesawat ini kemungkinan besar tidak akan terulang lagi.

Pasalnya, belum lama ini, Departemen Transportasi Amerika Serikat mulai mempertimbangkan larangan yang lebih ketat untuk membawa hewan ke atas pesawat.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Penumpang Asal Australia Dikeluarkan Paksa dari Penerbangan, Hal Ini Jadi Pemicu