Kamis, 02 Mei 2024
Irwan Febri Rialdi | Fitri Asta Pramesti : Sabtu, 29 Februari 2020 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bagi yang ingin melancong ke Malaysia dan ingin mencari tempat yang bagus untuk berfoto, sebaiknya berkunjung ke masjid yang satu ini.

Masjid berwarna pink ini baru-baru ini acapkali dijadikan tempat rujukan bagi mereka yang ingin mencari spot instagram-worthy.

Dirangkum dari laman World of Buzz, Sabtu (29/2/2020), masjid pink yang terletak di Putrajaya ini bernama Masjid Putra.

Dengan memiliki desain yang merupakan perpaduan budaya Melayu dan Timur Tengah, masjid yang dibangun pada 1999 ini menjadi salah satu destinasi wisata primadona di Putrajaya.

Tak berfoto berlatar arsitektur yang memakau, pengunjung juga bisa melakukan beragam aktivitas seperti skateboard, bersepeda, hingga jogging di halaman sekitar masjid. 

Atau, sekadar menikmati pantulan langit dan bangunan masjid di danau yang siap membuat pikiran Anda segar.

Spot Pink Instagrammable Baru di Malaysia, Masjid Putra di Putrajaya. (Instagram.com/chisatoinsta)

Meskipun merupakan tempat ibadah bagi umat muslim, akan tetapi Masjid Putra membuka pintunya lebar-lebar bagi non muslim yang ingin berkunjung, dengan catatan mematuhi aturan pakaian yang telah ditetapkan.

Untuk bisa masuk ke area Masjid Putra, pengunjung pria diwajibkan memakai celana panjang dan baju lengan panjang. Sementara wanita harus memakai baju, rok, gamis panjangnya menutupi lutut, serta lengan panjang.

Spot Pink Instagrammable Baru di Malaysia, Masjid Putra di Putrajaya. (Instagram.com/chisatoinsta)

Namun, bagi yang tidak mengenakan pakaian seperti yang disebutkan di atas, tidak perlu khawatir. Pasalnya, Masjid Putra menyediakan jubah merah muda yang bisa disewa oleh wisawatan.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Masjid Putra di Putrajaya?

BACA SELANJUTNYA

Tiongkok Uji Coba Bebas Visa 6 untuk Negara, Ada Indonesia?