Sabtu, 27 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Rabu, 04 Maret 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Belum lama ini publik digegerkan oleh tewasnya tiga orang usai mandi di kolam renang berisi sekitar 25 kilogram es kering atau dry ice di Moskow, Rusia.

Dikutip Guideku.com dari laman Independent, Selasa (4/3/2020), rupanya dry ice tersebut sengaja dituang ke dalam kolam renang dalam perayaan pesta ulang tahun seorang selebgram asal Moskow bernama Ekaterina Didenko.

Kejadian bermula ketika Ekaterina Didenko mengundang teman-temannya untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 29. Ekaterina Didenko rupanya sengaja merayakan pesta ulang tahunnya di dalam sebuah kolam renang indoor.

Awalnya mereka memang berniat menuangkan dry ice seberat 25 kilogram itu demi menyejukkan tubuh usai sauna bersama. Kekacauan terjadi saat teman-teman Ekaterina Didenko menuangkan dry ice ke kolam renang indoor tersebut.

Selebgram Moskow Yekaterina Didenko. (Instagram/@didenko.katerina)

Saat dituangkan, tentu saja banyak orang takjub melihat dry ice menyatu dengan air dan menimbulkan efek visual asap menggumpal bak kolan renang di atas awan.

Beberapa orang terlihat langsung melompat ke dalam kolam yang baru saja dituang dry ice itu termasuk suami Ekaterina Didenko, yakni Valentin Didenko.

Karena ruangan tak memiliki ventilasi cukup, akhirnya banyak orang yang mengalami keracunan gas karbon dioksida dan kehilangan kesadaran.

Pesta ulang tahun tersebut berakhir tragis, tiga orang tamu dikabarkan meninggal dunia termasuk suami dari Ekaterina Didenko. Bukan hanya itu saja, 4 orang lain yang ada di dalam ruangan tersebut juga dikabarkan mengalami keracunan dan menderita luka bakar.

Meskipun terlihat sepele dan visualnya begitu menarik, rupanya kadar karbon dioksida pada dry ice inilah yang berbahaya jika diletakan di dalam ruangan.

Jika terhirup terlalu banyak, kandungan karbon dioksida pada dry ice ini dapat menghalangi oksigen mencapai organ vital serta sel darah yang ada di dalam tubuh. Hal inilah yang terjadi pada korban di perayaan pesta ulang tahun tersebut. 

BACA SELANJUTNYA

Pecahkan Rekor! Dubai Punya Kolam Renang Terdalam di Dunia