Jum'at, 26 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Kamis, 05 Maret 2020 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menikah menjadi salah satu impian dari sebagian besar orang setelah menjalin hubungan asmara dengan orang yang mereka sayangi.

Namun siapa sangka, sebuah survey baru-baru ini mengungkapkan bahwa wanita rupanya lebih tertarik untuk pergi traveling keliling dunia dibandingkan menikah.

Dikutip Guideku.com dari laman Dailymail.co.uk, Kamis (5/3/2020), disebutkan bahwa kini prioritas wanita ingin menikah berada di peringkat nomor 4.

Hal ini disebutkan oleh salah seorang sosiolog bernama Jenni Trent Hughes. Dirinya mengatakan bahwa angka prioritas wanita ini berubah karena adanya kebebasan hak dibandingkan dahulu ketika zaman nenek atau ibu mereka.

Perempuan hobi traveling. (Pixabay/Pexels)

"Menikah memang menjadi pilihan teratas untuk wanita lebih dari satu atau dua dekade lali, namun kini wanita lebih mandiri, mereka siap melakukan perjalanan dunia layaknya pria," sebut Trent.

Keinginan akan sebuah pernikahan dan memilih hidup bersama juga semakin berkurang. Pasangan saat ini lebih memilih untuk hidup bersama.

Seperti salah satunya jumlah pernikahan di Inggris dikabarkan menurun dalam beberapa tahun terakhir. Tingkat pasangan yang memilih untuk hidup bersama tanpa pernikahan meningkat dari 2,9 juta pada tahun 2010 akan meningkat menjad 3,7 juta di tahun 2031.

Dari 10 wanita di Inggris yang ikut dalam survey tersebut, rupanya hampir seluruhnya menjadikan traveling keliling dunia sebagai prioritas pilihan hidup mereka. Kalau perempuan di Indonesia surveinya hasilnya bisa sama nggak ya?

BACA SELANJUTNYA

Mau Mendaki Gunung? Simak Tips untuk Pemula Berikut Ini!