Minggu, 28 April 2024
Silfa Humairah : Minggu, 08 Maret 2020 | 15:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Hastag Bersatu Jaga Papua trending di Twitter terkait Pos Tentara yang diserang separatis Papua.

Jadi bahan pembicaraan, Papua juga tidak terlepas dari objek wisatanya yang menjadi sorotan dunia. Berikut Guideku rangkum wisata terkenal paling banyak dikunjungi wisatawan hingga turis mancanegara di bawah ini.

Raja Ampat

Ulu Kasok, Raja Ampat-nya Sumatra (Google Maps)

Siapa yang tak mengenal Raja Ampat? Keindahannya menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara, dan siapapun yang sudah ke sini dijamin tidak menyesal. Kawasan Raja Ampat ini terdiri dari empat pulau besar yaitu Waigeo, Misool, Salawati, Batanta dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Pemandangan surgawinya dunia yang cukup fenomenal lho!

Raja Ampat memiliki biota laut yang beragam.  Selama menyelam, Anda akan ditemani sekitar 1.511 jenis ikan dan juga penyu laut. Mengasyikan, ya? Apalagi kalau travelers datangnya di bulan Oktober dan November. Pada bulan-bulan ini, cuaca sedang bagus dan air sangat jernih sehingga jarak pandang saat menyelam sangat ideal.

Lembah Baliem

Festival Lembah Baliem di Papua/Instagram @rully.kesuma

Lembah Baliem merupakan tempat tinggal suku Dani, Yali dan Lani yang terletak di sekitar Pegunungan Jayawijaya. 

Di sini, travelers bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan suku asli yang masih memakai koteka bagi pria dan rok rumbai bagi perempuannya. Pada bulan Agustus, Lembah Baliem menjadi tempat wisata di Papua yang menarik banyak perhatian wisatawan. Selama tiga hari diselenggarakan acara tahunan yaitu Festival Lembah Baliem, pertunjukan seni dan budaya untuk mengundang wisatawan.

Danau Sentani

Danau Sentani. (Pixabay/@msandprasdo)

Tempat wisata di Papua lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Danau Sentani. Merupakan danau terbesar yang ada di Papua, Danau Sentani menawarkan keindahan yang sangat luar biasa. Di kawasan ini, sedikitnya ada 21 pulau yang menghiasi danau dengan ketinggian 75 meter di atas permukaan laut.

Travelers  bisa melakukan berbagai kegiatan, seperti berenang, memancing, menyantap kuliner, hingga berkeliling danau dengan menyewa perahu yang telah disediakan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan warga sekitarnya. Siapa nih travelers yang udah jelajah Papua dan mengunjungi wisata di atas. 

BACA SELANJUTNYA

Bagikan Stok Foto Traveling, Ikutan Hastag Until Tomorrow Challenge