Senin, 29 April 2024
Angga Roni Priambodo | Arendya Nariswari : Jum'at, 13 Maret 2020 | 17:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Usai Italia, Denmark menjadi negara kedua di Eropa yang diisolasi akibat virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen beberapa waktu lalu.

Dikutip Guideku.com dari laman Metro, Jumat (13/3/2020), seluruh sekolah, universitas dan TK di Denmark diperintahkan untuk tutup selama kurang lebih 2 minggu.

Bahkan pihak pemerintah Denmark telah menyarankan penduduk mereka untuk bekerja dari rumah.

Kebijakan ini diambil usai di negara Denmark dilaporkan telah terjadi sebanyak 442 kasus positif virus corona selama satu minggu terakhir.

Bukan hanya itu saja, pihak pemerintah Denmark juga menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan dengan jumlah peserta lebih dari 100 orang.

Denmark. (Pixabay/SvitlanaRom)

Pihak World Health Organization (WHO) sendiri telah menyatakan bahwa virus corona ini sebagai pandemi global.

Dinyatakan demikian sebab menurut WHO, virus corona merupakan penyakit baru yang belum ada penangkal kekebalannya. Terlebih, virus corona telah menyebar luas ke sejumlah negara tanpa diduga.

"Keputusan ini memiliki konsekuensi sangat besar, alternatifnya jauh lebih buruk. Kami tentu tak akan bisa melwati semua ini tanpa ada yang harus dikorbankan. Beberapa bisnis akan tutup, sebagian orang akan kehilangan pekerjaan. Kami akan berusaha untuk memitigasi konsekuensi yang dihadapi oleh para pekerja," sebut Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen.

Karena sudah berstatus diisolasi atau 'lockdown' travelers disarankan menunda kunjungan ke negara Italia hingga Denmark untuk sementara waktu. Stay safe travelers!

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi 5 Negara Ideal untuk Liburan Akhir Tahun para Introvert